Connect with us

Politik

DPC PDI P Medan Lakukan Pendidikan Kader Pratama, Target Menang Hattrick Pemilu 2024

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasiym SH mengajak semua kader PDI P se Kota Medan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan berbuat membantu masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid 19 saat ini. Agar PDI P bersama rakyat dapat menggapai target menang hattrick pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Hasyim kepada ratusan kader PDI P saat menggelar Pendidikan Kader Pratama di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut, Jalan Bunga Raya, Medan selama 3 hari Sabtu-Senin (27-29/11/2021).

Dikatakan Hasyim, kegiatan pendidikan karakter itu mengusung tema ‘Solid Bergerak Menang’. Menurut Hasyim, tema itu terkait target menang hattrick pada Pemilu 2024 mendatang.

Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini menjelaskan, Pendidikan Kader Pratama itu diikuti 100 peserta dari berbagai tingkatan. “Ada dari DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, PAC, sayap dan badan partai,” sebutnya.

Ia menambahkan, pendidikan kader itu digelar untuk menciptakan kader yang militan, loyal dan profesional dengan 5 Mantap, yakni Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kaderisasi, Mantap Program dan Mantap Sumber Daya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon kepada wartawan menyampaikan apresiasi. Ia menyebut DPC PDI Perjuangan Kota Medan aktif menggelar berbagai kegiatan untuk penguatan internal dan eksternal. “Banyak program kerja dan kerakyatan yang dibuat DPC Medan ini. Hari ini Pendidikan Kader Pratama dibuka. Setelah ini ada pembagian sembako di beberapa titik, termasuk korban banjir rob. Kami apresiasi ini,” ucap Rapidin.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi H. Djarot Saiful Hidayat dalam sambutannya sebelum membuka Pendidikan Kader Pratama itu mengatakan, partai bisa besar dan maju karena rakyat. “Tanpa rakyat kita ini bukan apa-apa. Karena itu, terus dekatkan diri kepada rakyat, Buat kegiatan-kegiatan yang prorakyat,” ucap Djarot.

Gelaran Pembukaan Pendidikan Kader Pratama itu dihadiri Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Sekretaris DPD yang juga anggota DPRD Sumut Soetarto, dan sejumlah pengurus DPD dan DPC partai. (lamru)