Connect with us

Daerah

Danrem 022/PT Berikan Bantuan Serta Semangat Bagi Korban Banjir Di Kab. Sergai

Published

on

Sergai, geosiar.com – Danrem 022/PT kolonel Inf Parlindungan Hutagalung didampingi oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jacky Yudhantara bersama rombongan ibu – ibu Persit dan forkopimda sergei dengan menggunakan boat Airud meninjau lokasi banjir di desa Sei Rampah dusun I Kec.Sei Rampah Kab.Serdang Bedagai. Sabtu (20/11/2021).

Danrem 022/PT langsung bertatap muka dengan para pengungsi dan memberikan bantuan, adalah merupakan wujud kepedulian TNI dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah sergei.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung saar wawancara dengan awak media mengatakan memerintahkan Dandim 0204/DS juga Danramil serta para Babinsa di wilayah agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait untuk terus memonitor perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir dan kondisi terkini para pengungsi sehingga kita dapat mengetahui secara persis apa saja tindakan prioritas yang dapat dilakukan.

Danrem juga mengatakan berharap dengan kehadiran TNI di wilayah, dapat sedikit membantu meringankan beban para pengungsi yang memang sebagian besar datang ke posko hanya membawa barang seadanya sehingga mereka kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-harinya

Kepada para korban, Danrem membetikan semangat agar korban banjir tidak mudah berputus asa dalam menghadapi cobaan musibah tersebut dan menyarankan kepada para korban untuk tinggal di tempat penampungan sementara yang telah disediakan untuk proses penanganan lebih lanjut.

“Terutama kepada para korban yang mengalami sakit-sakit diharapkan agar segera mengunjungi pos kesehatan yang sudah dipersiapkan di lapangan. Hal ini penting karena banjir biasanya dapat membawa banyak penyakit seperti diare, demam, gatal-gatal dan lain-lain,” ujar Danrem.(SP)