Connect with us

Ekonomi

Disperindag Medan Gelar FGD, KADIN Medan Ikut Penandatangan Nota Kesepakatan

Published

on

KADIN Medan, Disperindag Sumut, Disdag Medan, DJBC Sumut, Balai BPOM Dan BTPN mengadakan Nota Kesepakatan.

Medan, Geosiar.com,- Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Medan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan dan Pengembangan Ekspor kota Medan di Tengah Pandemi COVID-19 di Madani Hotel Medan pada hari Kamis, (18/11/2021)

Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan dalam rangka membahas tentang permasalahan, peluang, tantangan dan strategi peningkatan dan pengembangan ekspor di tengah pandemi COVID-19. Pertemuan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot dan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Propinsi Sumatera Utara Issatriananda Evi Doria Hafni, Perwakilan Kakanwil DJBC Propinsi Sumatera Utara Deny Sudrajat, Perwakilan Ka. BTPN Regional I Medan Sandy Adiputra, Perwakilan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Desi Budiarti.

Ketua KADIN Medan Arman Chandra yang menjadi narasumber diwakilkan oleh Wakil Ketua KADIN Medan Bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga dan Wakil Ketua KADIN Medan bidang Telematika, industri Kreatif, Hubungan daerah dan luar daerah Abdul Razak Nasution (Oza) serta Wakil Ketua KADIN Medan bidang Perhotelan, Restoran dan Kuliner Ferry Dika E.W., Perwakilan asosiasi dan Perwakilan Perusahaan.

Wakil Ketua KADIN Medan M. Iqbal Sinaga menjadi Narasumber mewakili Ketua KADIN Medan Arman Chandra mengatakan “Membangun menumbuh kembangkan pelaku ekspor kota Medan diperlukan semua stakeholder berkerjasama. Bukan tanggungjawab satu pihak. Sehingga pelaku usaha kota Medan dapat memahami produk unggulan dan packanging yang menarik supaya menarik oleh pangsa luar negeri”.

Iqbal juga menambahkan “Jalinlah kerjasama berbagai instansi dan lembaga terkait perdagangan dan industri guna disinergikan untuk mendorong pelaku usaha untuk mengekspor produk usahanya. KADIN selaku mitra pemerintah dalam memajukan perekonomian selalu dapat diandalkan peranannya untuk realisasi.

Selanjutnya acara dilanjutkan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Dinas Perdagangan dan Perindustrian provinsi Sumatera Utara, Dinas Perdagangan Kota Medan, Kakanwil DJBC Provinsi Sumatera Utara, Kamar Dagang dan Industri Kota Medan, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan serta BTPN Regional I Medan tentang Peningkatan dan pengembangan Produk Ekspor Kota Medan.(rel/red)