Connect with us

Nasional

Wacana Jokowi 3 Periode, PMPHI : Yang Mampu Numbangkan Jokowi Hanya Megawati

Published

on

Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com,- Korwil Pusat Monitoring Politik Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut Drs Gandi Parapat mengatakan, digulirkannya Presiden Jokowi 3 Periode menguntungkan Ketua Umum Partai kelompok Jokowi. Karena sudah diperhitungkan kekuatannya untuk menjadi Presiden RI.

“Kami menyakini digulirkannya Jokowi 3 periode tentu menguntungkan Ketum partai kelompok Jokowi. Karena hitungan dagang mereka sangat tau kekuatanya untuk menjadi Presiden RI itu tidak mudah, dan menguntungkan bagi para Ketum yang mendapat kepercayaan sebagai pembantu Jokowi. Yang mampu menumbangkan Jokowi atau menggantikannya hanya Megawati Ketum PDIP,” tegas Gandi Parapat kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Ketum PDIP lanjut Gandi, pasti ragu menentukan Puan atau Ganjar yang diusung PDIP dalam Pilpres 2024. “Kalau Ketum PDIP tidak mau jadi Capres atau membujuk Jokowi agar mau tiga periode. Kami sangat menyakini Jokowi akan mau, apabila Megawati Bersuara dan semua partai barisan Jokowi akan berlomba mendukung, dari pada banyak rugi lebih bagus untung sebagai pembantu,” tambahnya.

Gandi menilai, ada beberapa partai yang mendukung misalnya partai Golkar, apalagi Gerindra. “Walaupun ada masyarakat menyatakan tidak bisa, pasti bisa dirobah UU oleh MPR atau yang berwenang untuk itu, semua pasti bisa diatur tergantung bagaimana cara mempengaruhi rakyat,” katanya.

“Jika ada yang menyatakan, saya mau Capres hanya untuk menyelamatkan Aset Negara. Aset Negara, yang mana hilang rupanya?. Tapi kalaupun ada pernyataan itu hanya cari panggung perhatian. Lebih cepat para Ketum Partai mendukung Jokowi 3 periode lebih menguntungkan ke Partai partai. Masalah UU tiga periode gampang dibuat itu. Hanya kalau tidak menguntungkan bagi bangsa dan negara kami yakini Alam akan marah,” pungkas Gandi.(rel/red)