Connect with us

Daerah

Kapolres AKBP Dr Ali Machfud Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021

Published

on

Geosiar.com,Sergai – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K.,M.I.K memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021 Polres Serdang Bedagai, Senin (15/11) pukul 08.00 WIB s/d selesai berlokasi Lapangan Apel Polres Sergai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jeckie Yudhantara, S.Sos., M.Han, Ketua DPRD Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, S.E, SH, Kajari Serdang Bedagai diwakili Kasi Intel Agus, S.H,M.H, Para PJU Polres Sergai, Peleton TNI Kodim 0204/DS, Pleton Dinas Perhubungan Sergai, Pleton Dinas Pol PP, Pleton Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai dan Pleton Pramuka.

Dalam amanatnya, Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K.,M.I.K menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya karena pagi hari ini kita semua hadir pada apel gelar pasukan operasi kepolisian Mandiri kewilayahan zebra Toba 2001 dalam suasana yang penuh kebersamaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi Zebra Toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021,”jelasnya.

Lanjutnya, Operasi Zebra Toba 2021 merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta Humanis dengan tetap menerapkan Prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi covid 19.

“Oleh karena itu berikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Toba 2021,”ujar Kapolres.

AKBP Dr. Ali Machfud menegaskan bahwa pada Operasi Zebra Toba 2021 mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu pandemi covid-19 saat ini diharapkan para pelaksana operasi mampu memberikan edukasi pada lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus covid-19,”imbuhnya.

Masih kata Kapolres, laksanakan deteksi dini penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan kecelakaan lalu lintas terjadi kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi berpotensi penyebaran covid-19.

Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya Covid-19 berupa kegiatan sosialisasi serta kampanye baik melalui media cetak elektronik maupun media sosial.

“Kemudian berikan edukasi dan bangunan di masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi proses guna memutus penyebaran covid-19,”pungkas AKBP Dr. Ali Machfud.(art)