Connect with us

Politik

PDI Perjuangan Kota Medan Terus Lakukan Aksi Warga Tertimpa Musibah

Published

on

Medan, Grosiar.com – Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Medan terus rutin menunjukkan kepedulian melakukan bakti sosial bagi masyarakat terkhusus dampak bencana alam dan Cocid 19. Seperti yang dilakukan pada Kamis (11/11/2021) partai wong cilik ini menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kelurahan Sei Mati (Kompleks TKBM) Kecamatan Medan Labuhan yang terdampak banjir air pasang laut (rob).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Hasyim SE bersama rombongan saat meninjau lokasi banjir rob yang merendam ribuan rumah warga langsung memberikan bantuan. Kunjungan tersebut diterima ratusan warga dan Lurah Sei Mati, Ari Ismail.

Pada kesempatan itu, Ari Ismal menyampaikan, ada 1.000 warga di kelurahannya yang terdampak banjir rob dan 5.000 Kepala Keluarga se-Kecamatan Medan Labuhan.

Mendengar penuturan Ari, Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan mengatakan, Pemko Medan sudah membuat kerjasama dengan Kementerian PUPR untuk membangun tanggul rob.

“DPRD Medan sejak lama sudah dorong Pemko untuk buat itu. Dan Oktober lalu, Pak Wali udah ada statemen telah bekerjasama dengan Kementerian PUPR. Mari kita sama-sama berdoa agar tanggul ini segera terealisasi,” kata Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Hasyim menuturkan, bantuan yang diberikan kepada warga tersebut digalang bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kami sebagai partainya wong cilik,” kata Hasyim.

“Kami berharap bantuan ini bisa menambah semangat warga yang terdampak banjir Rob,” imbuhnya.

Turut hadir, sejumlah pengurus DPC. Di antaranya, Boydo HK Panjaitan (Bendahara), Felixianus Simbolon, Tumpal Ultrecht Napitupulu, Margareth MS (Anggota Fraksi), Ust Fuad Akbar, serta Bung Rion Aritonang (Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Labuhan) beserta jajaran dan Bung Agus Butar Butar (Ketua Ranting Sei Mati) beserta jajarannya. (lamru)