Connect with us

Daerah

Intensitas Hujan Tinggi, 4 Desa Di Kecamatan Sei Rampah Nyaris Terendam

Published

on

Geosiar.com,Sergai – Intensitas hujan tinggi pada malam hari menyebabkan banjir di berbagai daerah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dan banjir semakin meluas saat ini sebanyak 6.400 rumah warga di 4 Kecamatan terendam banjir dengan ketinggian air antara 80 cm sampai 1,5 meter.

Pantauan di lapangan Kamis (11/10/21/2021) tingginya air menyebabkan sejumlah rumah di Dusun 3 Kampung Mandailing dan Jalan Teratai, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah nyaris tenggelam.

Sejumlah warga yang rumahnya nyaris tenggelam sudah mengungsi ke posko pengungsian dan rumah keluarga. Namun sebagian warga yang rumahnya terendam banjir masih bertahan di rumah masing-masing.

Seorang warga Jalan Teratai, Lisa mengaku belum mengungsi walau air dalam rumahnya mencapai 50 sentimeter. Dia lebih memilih bertahan dalam rumah menunggu air surut.

“Belum mengungsi, tapi barang-barang elektronik sudah dinaikkan ketempat lebih tinggi,” ucapnya.

Sedangkan Nurhaidah memilih mengungsi setelah rumahnya nyaris tenggelam akibat tingginya air dalam rumah. Seluruh barang-barang elektronik dan pakaian terpaksa di evakuasi.

“Terpaksa mengungsi, dalam kali air dirumah, barang elekronik dan pakaian harus di evakuasi,” katanya.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto mengatakan, terdapat 6.400 rumah warga di 4 kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagaiterendam banjir, ketinggian air lebih 1,5 meter.

“Sejumlah perahu evakuasi sudah di turunkan kelokasi untuk membantu evakuasi warga,” ucapnya.(art)