Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Laksanakan Vaksinasi I

by

Medan, Geosiar.com,- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut kembali melaksanakan vaksinasi tahap 1 untuk ke- 3 kalinya bagi warga binaannya, Rabu (10/11/2021)

Vaksinasi ini menargetkan 1000 dosis vaksin tahap 1 kepada 1000 orang warga binaan Rutan kelas 1 Medan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Padang Bulan dan Puskesmas Polonia.

Pasca melaksanakan upacara hari Pahlawan 10 November 2021, Kepala Rutan Theo Adrianus dan jajaran langsung bergegas menyelenggarakan kegiatan vaksinasi tahap I kepada warga binaan yang bertempat di aula serbaguna Rutan kelas 1 Medan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan hadirnya Negara serta hadirnya Rutan 1 Medan di tengah-tengah warga binaan

Dengan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 yang ke-3 kalinya di Rutan kelas 1 Medan ini, maka warga binaan yang telah dilakukan vaksinasi tahap 1 sudah mencapai 80 persen.

Kepala Rutan juga tak henti-hentinya berkoordinasi dengan seluruh instansi yang mampu menyelenggarakan vaksinasi tahap 1 dan 2 bagi warga binaan.

Di hadapan warga binaan yang penuh antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, kepala Rutan menyampaikan bahwa seluruh warga binaan nantinya akan diberikan vaksinasi tahap 1 dan 2.

Ini semua merupakan program pemerintah untuk membangun herd imunity khususnya pada Rutan Kelas 1 Medan. “Ayo pakai masker, Ayo cepat vaksin,” ajak Karutan. (av/rel)