Connect with us

Ekonomi

Menawarkan Sejumlah Kerjasama, Ketua KADIN Sumut Apresiasi Konjen India

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Konsulat Jenderal (Konjen) India untuk Sumatera Mr Shubham Singh, menawarkan kerjasama bidang Kesehatan dan Pendidikan guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara.

Ketua Umum KADIN Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara memberikan apresiasi kepada Konjen India yang ingin melakukan kerjasama bidang pendidikan, kesehatan dan bisnis lainnya. Tidak terkecuali kerjasama  dalam peningkatan SDM bagi masyarakat indonesia khususnya di Sumatera Utara.

“Khusus dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, mereka menawarkan Trainer of Trainer (ToT). Oleh karena itu peluang yang diberikan tersebut tentu sangat menarik untuk ditindaklanjuti,” kata Ivan Iskandar Batubara saat berkunjung Konjen India yang beralamat di Jl Uskup Agung Medan Rabu (10/11/2021).

“Oleh karena itu, kita akan mencoba untuk menjajakinya dengan mencari persyaratan yang diberikan melalui penawaran mereka, ini dilakukan sebagai upaya kita untuk mendorong pelaku usaha dan karyawan dalam menambah wawasan dan disiplin ilmu untuk  peningkatan SDM guna melaju pertumbuhan ekonomi,” kata Ivan yang saat ini telah dilantik menjadi Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Wilayah NTT dan NTB.

Tampak ikut mendampingi Ketua Umum KADIN Sumatera Utara, Wakil Ketua Umum KADIN Sumut Koordinator wilayah India dr Geeta, Wakil Ketua Umum KADIN Sumatera Utara Koordinator Wilayah V M. Daniel Sultan, Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Direktur Eksekutif KADIN Sumatera Utara Hendra Utama dan Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembangaan dan Permbedayaan M. Iqbal Sinaga.(rel/red)