Connect with us

Ekonomi

Korwil AKPI Medan Jalin Silaturahmi Dengan Ketua KADIN Medan Arman Chandra

Published

on

Medan, Geosiar.com- Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Kurator Pengurus Indonesia (AKPI) Medan Deni Amsari Purba bersilahturahmi dan turut serta mengundang Pengurus dan Member Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan yang dipimpin oleh Ketua KADIN Medan masa bakti 2020 s/d 2025 Arman Chandra di salah satu restorant di Medan, Selasa (09/11/2021).

“Silahturahmi ini kami lakukan untuk menjalin hubungan dengan KADIN dengan tujuan bersama sama menyelamatkan bisnis dimasa pandemi ini” ujar Deni.

Deni juga menambahkan “Saat pandemi ini KADIN pasti akan sangat membantu terutama dalam mendatangkan investor untuk menyelamatkan banyak perusahaan dimasa pandemi ini, oleh sebab itu kami mengundang KADIN untuk ikut dalam seminar nasional dengan tema Restrukturisasi Utang Sebagai Solusi Penyelamatan bisnis dimasa pandemi covid 19 yang akan diadakan pada hari Jumat minggu depan”.

Ketua KADIN Medan Arman Chandra berharap “AKPI bisa lebih banyak mencetak kurator-kurator dan pengurus yang berintegritas dan profesional di tengah kondisi pandemi Covid-19. Pasalnya banyak perusahaan yang terdampak karena pandemi.”

“Sesuai tanggapan Ketua KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara mengingatkan kita bahwa banyak perusahaan dan dunia usaha sangat terdampak di masa pandemi. Kita perlu memastikan dunia usaha ini berjalan baik,” ujar Alumni PPRA LXI Lemhannas RI ini.

“Karena itu, dalam pengajuan permohonan PKPU (Perkara Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang) dan kepailitan harus sesuai undang-undang. Sehingga, pentingnya integritas dari kurator dan pengurus,” tutur Arman.

Arman Chandra selaku Ketua Forum TJSLBU/CSR Sumut pun optimistis dengan keberadaan AKPI sebagai organisasi profesi dapat membantu menciptakan kurator dan pengurus yang profesional dan berintegritas.

Tampak hadir mendampingi dalam acara, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Pariwisata, Perhotelan dan UMKM Ferry Dika E.W. dan Pengurus AKPI.(rel/red)