Connect with us

Ekonomi

Direksi PUD Pasar Medan Ingatkan Kapas Pusat Pasar Tata Pedagang di Tangga Masuk

Published

on

Medan, Geosiar.con,- Sebagai upaya menciptakan pasar yang nyaman dan asri sesuai arahan dari Walikota Medan Bobby Nasution, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno meminta Kepala Pasar (Kapas) Pusat Pasar Bonar Pasaribu menata pedagang yang ada di tangga masuk terutama jelang hari raya besar keagamaan.

Ini disampaikan Dirut saat meninjau Pusat Pasar, Senin (8/11/2021) sore. Pada peninjauan ini, Dirut didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Kacab I Agussyahputra, Kapas Pusat Pasar Bonar Pasaribu dan jajaran lainnya.

Sesampainya di pasar yang memiliki jumlah pedagang kurang lebih 3.500 itu, Dirut mendapati banyak pedagang asongan yang berjualan di tangga. Padahal tangga ini merupakan akses masuk. Para direksi menanyakan mengenai izin dan retribusi yang disetor pedagang. Hanya saja, sejumlah pedagang yang dijumpai memilih bungkam. Selanjutnya direksi juga meninjau areal taman, lapak menjual ikan asin dan lantai 2 dan 3. Di lantai 2 dan 3 direksi menemukan pedagang yang meletakan barang jualannya melebihi batas yang telah ditentukan.

Dirut menegaskan untuk menciptakan pasar yang bersih, nyaman, asri dan aman seperti arahan Walikota Medan Bobby Nasution, diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk para pedagang. Ia juga meminta agar kapas melakukan penataan agar temuan-temuan yang didapat pada sidak, bisa dibenahi satu persatu. (rel/red)