Poskamling Barokah Polres Asahan, Efektif Berikan Rasa Aman Warga

by

Asahan, Geosiar.com,- Guna memperkuat keamanan, Polres Asahan dan jajaran telah melaksanakan patroli dan sambang ke Pos Keamanan Lingkungan(Poskamling) Barokah Polres Asahan yang ada di 4(empat) lokasi yaitu Poskamling Kelurahan Mutiara, Dusun I Desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat, Desa Perk Bandar Pulau dan Dusun VII Desa Sei Silau Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan Provinsi Sumut, jumat malam(05/11/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H. saat dikonfirmasi wartawan pada sabtu pagi (06/11/2021) Menerangkan bahwa Pihaknya mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam guna menyampaikan pesan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan, serta memberikan rasa aman kepada warga.

Sambung Kapolres menjelaskan bahwa Pos kamling masih sangat efektif dalam mencegah Gangguan Kamtibmas di wilayah pedesaan. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Selain itu pihaknya juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat ronda malam guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 pungkas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Kegiatan tersebut dilanjutkan pemberian kontak sarana berupa; Teh Celup, Kopi, gula, nasi bungkus dan Indomie kepada Awak Poskamling Barokah Polres Asahan.(rel/red)