Connect with us

Daerah

Pemkab Sergai Salurkan Bantuan Beras kepada Korban Banjir

Published

on

        Geosiar.com,Sergai -  Debagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan beserta unsur Forkopimda menyalurkan bantuan Sebanyak 3.300 karung beras kepada warga korban banjir yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Jumat (5/11/2021).

        Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis  kepada Camat Tanjung Beringin, Elmiyati dan sejumlah Kepala Desa yang wilayahnya terendam banjir musiman itu.

        Ketika meninjau posko kesehatan bagi korban banjir di Desa Pekan Tanjung Beringin, Bupati menyebut jika pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sergai atas kondisi masyarakat yang saat ini menjadi korban bencana banjir musiman sekaligus menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat.

        “ Musibah ini tentunya tidak ada yang menginginkan, namun semua cobaan ini harus kita lalui dengan tabah dan sabar. Kami tidak tutup mata atas kesusahan yang dialami masyarakat terdampak banjir. Maka dari itu, kami langsung turun ke tengah-tengah masyarakat," ujar Bupati penuh prihatin.

        Bupati menerangkan, jika dari data yang diperoleh, tercatat ada 3.300 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Tanjung Beringin yang rumahnya terendam air. Oleh karenanya, seluruh pihak, baik itu pemerintah, jajaran TNI/Polri serta lainnya bergotong royong untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana.


   Selain Kecamatan Tanjung Beringin, ungkapnya lagi, pihaknya turut pula menyerahkan bantuan kepada 2.010 KK di Kecamatan Sei Rampah yang kediamannya juga terendam banjir kiriman dari hulu Sungai Bedagai.

        Darma Wijaya mengimbau warga korban banjir untuk senantiasa waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang beberapa hari terakhir kerap terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

        “ Kepada seluruh masyarakat khususnya korban bencana banjir, agar tetap waspada. Jika tidak memungkinkan tinggal di rumah, warga diharapkan segera mengungsi ke posko-posko terdekat yang sudah disiapkan pemerintah," imbaunya.

        Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum yang turut serta meninjau mengemukakan, sejak banjir melanda kawasan Sei Rampah dan Tanjung Beringin, pihaknya telah menyiagakan personel di lokasi untuk membuat posko sekaligus memantau ketinggian air dan menurunkan perahu karet serta alat pertolongan bagi warga korban banjir, ujarnya.(art)