Connect with us

Sumut

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Bantu Puluhan Kaum Duafa dan Jukir

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Salah satu perintah Allah SWT pada manusia adalah senantiasa menolong dan membantu orang lain yang kesusahan. Salah satunya adalah pada kaum duafa.

Hal itulah yang dilaksanakan Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di Kantor Pewarta Jalan Medan Area Selatan, Jumat (5/11/2021).

Acara bemberian bantuan berupa beras dan mi instan kepada kaum duafa dipilih di Hari Jumat oleh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH karena merupakan hari yang paling penuh barokah.

Selain kaum duafa, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga memberikan bantuan berupa beras dan mi instan kepada juru parkir (jukir) dan penjaga malam.

“Ada puluhan masyarakat terdiri dari kaum duafa, petugas parkir dan penjaga malam di sekitar Jalan Medan Area Selatan dan Sukaramai yang mendapat bantuan beras dan mi instan”, kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Bardansyah, Abdul Meliala, dan Surya Irwandi Hasibuan usai menyerahkan bantuan sosial Jumat Barokah di Kantor Pewarta.

Saat pembagian beras dan mi instan ini, tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. “Dalam kegiatan sosial Jumat Barokah turut berpartisipasi dari Taruna Merah Putih Sumut yang diketuai Brilian Mocktar dan Sedulur Selawase diketuai Choking Susilo Sakeh”, kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Chairum menambahkan, bahwa kegiatan sosial Jumat Barokah ini merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, SIK, MH, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, SH SIK MSi.

Penerima bantuan mendoakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH sehat-sehat selalu dan murah rejeki. Serta Pewarta Polrestabes Medan semakin jaya. (rel/red)