Connect with us

Olahraga

Buka Peparnas Papua, Ma’ruf Amin Optimistis Bisa Ikuti Kesuksesan PON XX

Published

on

Geosiar.com,- Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 Papua yang diselenggarakan di Stadion Mandala, Jayapura, Papua pada Jumat, 5 November 2021. Ma’ruf menegaskan Peparnas Papua adalah ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang.


“Peparnas juga bukan sekedar kompetisi olahraga, tetapi lebih dari itu. Ini adalah pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua,” kata Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Ajang Peparnas, kata Ma’ruf, merupakan pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang setara bagi setiap warga negara. “Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa sesuai dengan semboyan: Sehati Mencapai Tujuan, Ciptakan Prestasi,” kata Ma’ruf.

Ia meyakini Peparnas Papua akan sukses seperti Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua yang diadakan pada Oktober 2021. Menurut dia, hal ini karena masyarakat Papua adalah pecinta olahraga dan tuan rumah yang hangat. “Sukses ini, sekali lagi akan dicatat dalam sejarah yang akan selalu dikenang dalam hati seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ma’ruf.

Pada kesempatan ini, Wapres menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen dari seluruh wilayah tanah air yang akan berlaga dalam Peparnas Papua kali ini. “Saudara-saudara adalah inspirasi dan energi bagi sesama warga bangsa dan negara,” kata Ma’ruf Amin.(tmp/red)