Connect with us

Daerah

Bhabinkamtib mas Polsek Pakam Bersama Babinsa, Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Published

on

Wakapolsek PAKAM ikut serta monitoring Vaksinasi.(Foto/ist)

Deli Serdang, Geosiar.com,- Waka Polsek Lubuk Pakam Iptu Dodi Martha S.H, Kanit Binmas Polsek Lubuk Pakam Iptu Efendi Manik, Bhabinkamtibmas Kelurahan Palu Kemiri Bripka M. Arifin Harahap bersama Babinsa Koramil 06 Lubuk Pakam Serma Ramadhansyah , Lurah Palu Kemiri Guntur Bumi SSTP dan Staf Kelurahan serta Nakes dari Puskesmas Lubuk Pakam melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi kepada Lansia yang dilaksanakan secara door to door ke rumah warga di wilayah Kelurahan Palu Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam. Selasa (02/11/2021) pukul 09.30 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Kelurahan Palu Kemiri tersebut merupakan vaksinasi tahap I kepada para lansia yang sebelumnya sudah terdaftar namanya. Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Bripka M.Arifin Harahap mengatakan, “Monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Sinovac Covid-19.”

Dalam kegiatan sambang dan monitoring, Bripka M. Arifin Harahap juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin.” ucap Bripka M. Arifin Harahap.

Sementara itu ditempat terpisah, Waka Polsek Iptu Dodi Martha S.H menuturkan “Pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19.” “Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif.” ungkap Waka Polsek.(cs)