Connect with us

Ekonomi

Ketua Pewarta Kembali Salurkan Sembako kepada Jurnalis

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Beberapa pengurus dan anggota dengan berpakaian orange berkumpul di Kantor Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Senin (1/11/2021).

Pasalnya Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH kembali menggelontorkan atau menyalurkan Sembako kepada jurnalis yang tergabung di wadah Pewarta. Selain itu juga menyerahkan santunan.

Kegiatan bakti sosial pemberian sembako ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah.

Dalam pembagian sembako itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membagikannya tidak hanya diperuntukkan untuk pengurus dan anggota semata, tetapi juga wartawan yang bertugas di Kota Medan.

Dalam kegiatan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH didampingi Teguh Satya Wira SE MM mewakili Ketua Taruna Merah Putih Sumut Brilian Moktar dan Husaini Ali mewakili Ketua Umum Sedulur Selawase Choking Susilo Sake, Pengusaha Asiong beserta istri secara simbolis membagikan sembako kepada pengurus dan anggota serta wartawan yang bertugas di Medan.

“Sedikitnya ada puluhan wartawan atau jurnalis yang tergabung di Pewarta maupun wartawan Kota Medan yang menerima sembako”, kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Menurut Chairum, bantuan sembako ini juga berkat dukungan paguyupan Sedulur Selawase, organisasi Taruna Merah Putih Sumut, pengusaha Asiong dari Lion Club District 307-A2 Indonesia . “Mereka ikut memberikan bantuan kepada jurnalis”, sebut Chairum.

“Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban kawan-kawan jurnalis di Kota Medan yang masih terdampak PPKM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah”, tambah Pimpred Media Online Pewarta.co ini.

Kegiatan bakti sosial untuk para jurnalis ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

Husaini Ali mewakili Ketua Umum Sedulur Selawase Choking Susilo Sake berharap Pewarta terus menjalin kerja sama dan menggandeng seluruh lapisan seperti KSJ dan Sedulur Selawase dalam melaksanakan kegiata bakti sosial seperti ini. (rel/red)