Connect with us

Daerah

Aksi Saling Dorong Pedagang Pasar Lelo Dengan Personil Sat Pol PP

Published

on

Geosiar.com,Sergai – Aksi saling dorong personel Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai dengan pedagang Pekan Lelo kembali terjadi, Minggu (31/10/2021) siang sekitar pukul 13.10 WIB.

Aksi saling dorong tersebut terjadi setelah Truk Tronton warna hijau Nopol BE 9252 AJ yang menghalangi jalan pintu masuk ke Pekan Lelo, persisnya menuju Kantor PKB Sergai berlokasi di Jalinsum, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah berhasil digeser dan membuka pintu masuk ke Pekan Lelo.

Akhirnya truk tersebut berhasil digeser dengan oleh para pedagang , yang membuat Jalinsum macet lantaran aksi unjuk rasa pedagang di depan pintu masuk yang berada di Jalinsum menjadi lancar kembali.

Sebelumnya puluhan personel Satpol PP sudah bersiaga menghalangi kendaraan roda dua,tiga dan empat milik pedagang masuk ke Pekan Lelo.

Yang mengakibatkan terjadi aksi saling dorong mengakibatkan Jalinsum kembali macet lantaran massa berkumpul di pintu masuk tersebut. Akhirnya, setelah memaksa, kendaraan milik pedagang berhasil masuk satu persatu ke dalam Pekan Lelo untuk menggelar lapak dagangannya.

Pantauan wartawan dilokasi, aksi saling dorong yang tadinya cukup “panas” antara personel Satpol PP dengan pedagang, namun mulai mengendur seiring masuknya kendaraan pedagang yang bersorak kegirangan melihat personel penegak Perda ditarik mundur.

Sementara itu, personel Satlantas Polres Serdang Bedagai dan Dishub Pemkab Serdang Bedagai sibuk mengatur kemacetan yang diakibatkan aksi pedagang dengan Satpol-PP di depan pintu masuk Pekan Lelo.

Dalam aksi tersebut pedagang mengecam dan tetap menolak jika Pekan Lelo ditutup. Menurut para pedagang berjualan di Pekan Lelo sudah merasa nyaman dan pembeli nya pun enggan jika berbelanja di tempat relokasi yang baru.

Usai personel Satpol PP Sergai ditarik mundur kericuhan pun reda. Aktifitas pedagang dan pembeli kembali berjalan normal dan kemacetan di Jalinsum tidak terlihat lagi.

Bisa dikatakan aksi yang sempat memanas tadi, namun tetap terkendali lantaran tidak ada yang terluka dan kendaraan milik pedagang ataupun lainnya tidak ada yang rusak seperti aksi sebelumnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkab Serdang Bedagai, Abdul Hakim Harahap SH, yang berada tak jauh dari lokasi saat dikonfirmasi terkait upaya relokasi pedagang Pekan Lelo enggan berkomentar.

” Saya tadi beli rokok dan cuma nengok nengok saja,” pungkasnya.(art)