Connect with us

Sumut

KADIN Medan Hadiri Workshop Konsolidasi Kota yang Digelar BNN Sumut

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara Menggelar Workshop Konsolidasi Kota Tanggap Ancaman Narkoba bagi BUMN, BUMD, dan Dunia Usaha/Lingkungan Swasta di Le Polonia Hotel & Convention di Jalan Jend Sudirman Kota Medan, Rabu (27/10/21).

Acara yang dibuka oleh Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjen Pol Toga Panjaitan di hadiri oleh para Narasumber yaitu Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan Arman Chandra diwakili oleh Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga serta peserta workshop selaku undangan Asosiasi, Jaringan pengusaha dan para pelaku usaha atau yang di wakilkan berjumlah 25 (dua puluh lima) orang.

Kepala BNNP Sumut dalam membuka workshop tersebut mengatakan bahwa seluruh Asosiasi, Jaringan Pengusaha dan para pelaku usaha baik BUMN, BUMD dan Swasta yang hadir dapat menambah wawasan terkait dengan penanggulangan penggunaan narkotika.

“Diharapkan para pelaku usaha yang hadir dapat menambah wawasan dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba di dinasnya masing-masing,”ujar Toga.

Wakil Ketua KADIN Medan M. Iqbal yang mewakili Ketua KADIN Medan Arman Chandra menjadi narasumber menerangkan Penanggulangan Narkoba agar supaya di Kota Medan bersih dari bahaya narkoba serta perlu dukungan dari para pemilik atau pengelola perusahaan.

Dari data kami, korban rata-rata adalah buruh perusahaan yang terlibat narkoba. Kami juga mengajak untuk bersama-sama agar sektor kelembagaan usaha bersih dari bahaya narkoba,” pungkas M. Iqbal yang memiliki perusahaan security.

“Karena karyawan ataupun tenaga buruh ada juga yang diam-diam sebagai pemakai atau pengedar. Perlu langkah-langkah dari Manager dan Mandor perusahaan untuk mengidentifikasi bawahannya terlibat dengan narkoba. Ujar M. Iqbal Sinaga yang juga Alumni Taplai KADIN Lemhannas RI.

Saat ditemui di sela acara peringatan hari Sumpah Pemuda, Ketua KADIN Medan Arman Chandra mengatakan “Penanganan masalah Narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat hukum semata, namun diperlukan keterlibatan seluruh unsur baik Pemerintah, swasta hingga masyarakat luas,” ujar Arman yang juga Ketua Forum CSR Sumut itu.

“Sering dikatakan oleh Ketua KADIN Sumatera Utara Bapak Ivan Iskandar Batubara untuk selalu mendukung kebijakan Kota Tanggap Acaman Narkoba, diharapkan penanganan permasalahan narkoba di Daerah terus digelorakan, terutama pada upaya peningkatan kemampuan pencegahan, dimana didalamnya terdapat daya tangkal terhadap berbagai ancaman kejahatan narkoba yang terjadi di wilayah,” jelas Alumni PPRA Lemhannas ini.(rel/red)