Connect with us

Daerah

Gudang Barang Bekas Kilang Padi Rimbun Jaya Terbakar

Published

on

Keadaan gudang bekas kilang padi rimbun jaya.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Kilang padi Rimbun Jaya terletak di Dusun IX Desa Firdaus (depan Makora mil 10/SR),bagian gudang yang berisi kan karung bekas diketahui oleh Penja ga malam,mengeluarkan api dari bagian dalam,Kamis 21/10/2021 sekitar pukul 05.00 pagi.
Lokasi gudang yang terbakar itu, terletak di bagian paling ujung Kilang Padi milik A Ki ( Rizky Wijaya),sementa ra diketahui A Leng (55) warga Dusun 17 Desa Hapoltahan kecamatan Seibam ban dan temannya Udin (50) warga dusun V Desa Seirejo kecamatan Seiram pah,yang saat itu melakukan patroli su dah mengeluarkan asap hitam tebal.
Kedua penjaga malam tersebut sege Ra berteriak,dan bersama pekerja yang ada disekitar Kilang,mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.
Sedangkan pemilik kilang padi, A Ki tak berapa lama sampai dilokasi kejadi an,dan melihat mobil Damkar (Pema dam Kebakaran) milik Pemkab Sergai juga sudah dilokasi.
A Ki sempat marah dan kecewa de Ngan peralatan mobil Damkar,sebab saat mau menyemprotkan air ke arah api yang berasal dari gudang,tiba-tiba mesin Damkar mati. Ternyata selain kehabisan BBM,ketika mau dihidupkan ulang mesin nya “ngadat” dan Tanki air diatas truk juga bocor.
Ketahuan,ternyata dari 5 unit mobil Damkar milik Pemkab Sergai,hanya yang satu ini saja bisa beroperasi,dan itupun kerap mengalami kerusakan.
“Kami sudah capek melapor kepada ata san,pak. Tapi tidak mendapat tanggapan untuk biaya perawatan Damkar ini,karena Bapak dekat dengan Bupati dan Kapol res,kami berharap bisa bapak laporkan”, ucap salah seorang petugas Damkar ke pada A Ki pemilik kilang padi yang Sem pat marah dan kecewa kepada petugas Damkar.
Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik me lalui Kanit Reskrim,Ipda Qori Oloan Sire gar,ketika dikonfirmasi di Polsek Firdaus membenarkan kejadian ini.
“Kami baru pulang dari TKP,dan duga an sementara api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting listrik). Penjaga malam Posnya didepan,dan digudang tidak ada penjaga selain itu lokasinya jauh diujung,lagipula hanya berisikan barang bekas (plastik karung). Tidak ada korban jiwa dan kerugian material,hanya bagian gudang saja dan belum bisa dihi tung”,ucap Qori Siregar.(art)