Connect with us

Daerah

41 Kantong Darah Dihasilkan Lapas Tebingtinggi

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Bertempat di Lapas Kelas IIB Tebingtinggi, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan melaksanakan kegiatan Donor Darah, Kamis (21/10/2021). Dengan Motto Lapas Semakin Pasti, Herliadi selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka kegiatan memperingati Hari Dharma Karya Dhika, juga sebagai bentuk kepedulian para petugas Lapas terhadap masyarakat luas atas kebutuhan darah.

“Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh pegawai pria maupun wanita termasuk Kalapas dan menghasilkan 41 kantong darah sementara yang lainnya tidak memenuhi syarat untuk donor darah, kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB,” tambahnya.

Kalapas Kelas IIB Tebingtinggi, Herliadi didampingi KPLP, Franda Saragih, Leonard Panjaitan,Ziko Manalu, Dr Sonya dan Hakim Sitinjak menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Pegawai Lapas yang mengikuti kegiatan donor darah, karena ini sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat dan bhakti terhadap nusa/bangsa.

“Kita petugas Pemasyarakatan tidak hanya terfokus memberikan pelayanan Pemasyarakatan saja, namun harus mampu berkontribusi kepada masyarakat dalam bentuk bhakti sosial dan kegiatan kepedulian kepada masyarakat lainnya seperti kegiatan donor darah kali ini karena setetes darah anda, nyawa bagi sesama,” pungkas Kalapas.

Sementara itu, pihak RS dr Kumpulan Pane Rosmawati br Saragih beserta jajaran, mengucapkan terima kasih kepada Lapas yang telah melakukan kegiatan donor darah kali ini. Saragih Menuturkan agar Kegiatan donor darah ini dapat berkesinambungan dalam waktu ke depannya dan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.sebut Rosmawati.(as)