Connect with us

Kesehatan

KADIN Medan dan HIPPI Tinjau Mobil Vaksinasi KADIN Keliling

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan Arman Chandra dan Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Medan Ferdiansyah Lubis bersama-sama meninjau pelaksanaan pemberhentian mobil vaksinasi KADIN keliling di wilayah Medan, Sumatera Utara, Senin (18/10/2021).

Target Vaksinasi sebanyak 525 dosis dengan sasaran pelaku Pajak Melati dan Masyarakat sekitarnya, yang melibatkan 4 tenaga Vaksinator dan Personel gabungan dari Kecamatan, Kelurahan, kepling, dinkes Medan serta Pengurus KADIN Sumatera Utara dan Medan.

Peninjauan Ketua KADIN dan Ketua HIPPI ke Kantor Lurah Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan terlaksana dengan lancar dan sekaligus mendengar keluhan pelaku usaha di wilayah tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Ketua KADIN Medan dan Ketua HIPPI Medan juga menyapa para peserta vaksin dan saling berdiskusi ringan dengan Lurah Tanjung selamat Budiah SH., MH.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua HIPPI Medan Ferdiansyah Lubis menyampaikan apresiasi kepada KADIN dan pihak pendukung yang sadar untuk melaksanakan program vaksinasi. “Terima kasih KADIN yang memperhatikan herd immunity dan tidak lupa kepada bapak dan ibu atas kesadaran diri untuk melakukan vaksinasi, tapi ingat setelah vaksin bukan kebal terhadap virus Covid-19 dan harus tetap disiplin dalam prokes,” katanya.

Para pelaku juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan, KADIN dan jajaran organisasi atas perhatiannya kepada para pedagang di pajak melati dan masyarakat kota medan. “Terima kasih Bapak dan Ibu untuk perhatiannya kepada kami warga Pajak Melati, kami juga selalu memakai masker terus biar sehat,” ucap salah satu masyarakat.

Di sela-sela meninjau, Ketua KADIN Medan dan Ketua HIPPI Medan Dibantu oleh Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembangaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga, Sekretaris HIPPI M. Alfi., Lurah Tanjung Selamat Budiah dan Wakil Ketua KADIN Medan bidang Pariwisata, Perhotelan dan UMKM Ferry Dika W.E. memberikan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang telah menerima vaksin.

Ditempat terpisah, Ketua KADIN Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara mengatakan bahwa KADIN akan selalu mendukung upaya vaksinasi diseluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu, kesadaran untuk sehat dari para pelaku usaha juga harus dibangun dan ditularkan kepada rekan-rekan lainnya, karena walaupun harus tetap berusaha, namun juga harus kesehatan diri, keluarga dirumah dan lingkungan untuk terbebas dari covid-19.(rel/red)