Connect with us

Olahraga

Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Published

on


Aarhus, Geosiar.com, – Tunggal putra andalan Tanah Air, Jonatan Christie berhasil mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020. Kepastian itu baru terjadi usai Jonatan Christie membungkam wakil China, Li Shifeng di partai ketiga final Piala Thomas 2020 dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14 pada Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Ya, Indonesia kini resmi menjadi juara Piala Thomas 2020 berkat kemenangan 3-0 yang diraih Jonatan Christie dan kawan-kawan atas China di laga puncak kompetisi tersebut. Sebelum Jonatan Christie memberikan poin ketiga, Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah menyumbang poin untuk Indonesia.

Bermain di Ceres Arena, Denmark, Jonatan Christie tampil dengan tekanan yang cukup besar. Pasalnya laganya menjadi penentu untuk Indonesia agar bisa langsung memenangkan Piala Thomas 2020 di partai ketiga.

Jonatan Christie

Kendati begitu, Jonatan Christie tampak tak tertekan. Malahan Jonatan Christie tampil baik hingga merebut lima poin tanpa balas. Li Shifeng baru bisa meraih angka ketika Jonatan sudah memiliki tujuh poin.

Sayangnya di pertengahan gim pertama itu Jonatan Chrisrie sempat kehilangan arah. Ia tertahan di poin ke-13 sementara Li terus mengejar bahkan sempat mendekati Jonatan di skor 14-13.

Untungnya Jonatan bisa fokus kembali dan terus bermain cantik. Poin demi poin diraih hingga akhirnya Jonatan menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Jonatan tampil kurang baik di awal. Sebab itu, Li mampu mencuri banyak angka di awal gim kedua.

Bahkan dengan mudah Li menyentuh interval kedua. Jonatan pada saat itu tertinggal 3-11. Li perlahan terus meninggalkan Jonatan lantaran tunggal putra Indonesia itu kerap melakukan kesalahan sendiri.

Jonatan Christie

Jelang-jelang poin akhir Li, Jonatan terlihat mulai bangkit. Sempat tertinggal 12-17, Jonatan mampu mendekati hingga 16-18. Namun, Li tak lama menyentuh angka 21.

Mau tak mau gim ketiga di mainkan. Pada rubber game itu, Jonatan dan Li saling membalas poin di awal-awal. Interval gim ketiga pun menjadi milik Li, kendati begitu Jonatan mampu langsung membalap dan memimpin 13-11.

Sejak saat itu, Jonatan tampil baik meski ada beberapa kesalahan. Jonatan lantas sempat memimpin 18-13 dan membuat Ceres Arena heboh. Jonatan tinggal tiga poin lagi untuk mengantarkan Indonesia juara Piala Thomas 2020.

Pelan-pelan Jonatan Christie berhasil mengambil dua poin. Di poin terakhir, Jonatan Christie pun sanggup membuat Li lemas lesu, sementara Jojo terlihat gembira luar biasa lantaran merebut gim ketiga dengan skor 21-14.

Lihat juga: Curhat Potongan Besar Slip Gaji Viral, Kasir Swalayan Ini Dipecat dan Dituntut dengan UU ITE. (oz/red)