Connect with us

Kesehatan

IWAPI Medan : Pelaksanaan Vaksinasi Mobilitas KADIN Tepat Sasaran Contoh Keberhasilan

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Pemerintah Kota Medan dengan KADIN dan stakeholder lainnya terus bersinergi mengakselerasi vaksinasi agar target herd immunity di akhir tahun ini bisa tercapai.

Hal ini dilakukan sebagaimana dilakukan dengan pemberhentian Vaksinasi mobilitas Keliling KADIN di Kantor Lurah Kwala Berkala, Medan Johor, Kota Medan. Jumat (15/10)

Ditemui dilokasi pemberhentian, terlihat Wakil Ketua KADIN Medan bidang Kesehatan dan Pendidikan Inggit Luiminta yang menegaskan bahwa dalam menangani pandemi Covid-19, selain menekan laju mobilitas dan aktivitas masyarakat, vaksinasi juga harus terus dipercepat suntikan setiap hari sesuai arahan Ketua KADIN Medan Arman Chandra.

Inggit juga mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu langkah krusial yang harus terus dilakukan. Oleh sebab itu KADIN terus mendukung Pemerintah menetapkan target sasaran vaksinasi nasional sebanyak 208 juta penduduk.

Hari ini dalam rangkaian pemberhentian vaksinasi mobilitas Keliling KADIN di kunjungi oleh Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) kota Medan, Wakil Ketua Umum II Bidang Kesekretariatan Jenderal & Keanggotaan Database Masita Khairani, Wakil Ketua Umum VII Humas & Promosi Rafika Aprilya, Wakil Ketua Umum XVI Kesehatan & Lingkungan Hidup Anita Pratiwi yang ikut meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19.

Dalam peninjauan yang didampingi oleh Wakil Ketua KADIN bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga, Komtap KADIN Medan bidang Kontruksi Cen young, Komtap KADIN Medan Sarifudin, Komtap KADIN Medan Bidang Kesehatan Hendrik.

Dalam Tinjauan tersebut Wakil Ketua KADIN Medan M. Iqbal Sinaga sekaligus memastikan bahwa penyelenggaraan vaksinasi di lokasi tersebut berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah dan KADIN.

“Seluruh pengadaan vaksinasi dalam Vaksinasi mobilitas dan sembako disediakan oleh KADIN Indonesia melalui KADIN Daerah yang pelaksanaannya didukung juga oleh sektor swasta dan Asosiasi dibawah naungan KADIN”. Ujar Iqbal

Wakil Ketua IWAPI Medan Masita Khairani mengatakan “bahwa Vaksinasi yang memiliki kapasitas 200 orang per hari tersebut semoga dapat menerima peserta vaksinasi dari seluruh ekosistem pelaku usaha dan UMKM se-medan serta masyarakat umum”.

Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Lurah Kwala Berkala diharapkan dapat menjadi contoh melakukan vaksinasi dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tambah Masita

Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi saat ditemui di lokasi pemberhentian vaksin menyampaikan bahwa Pemerintah selalu mengupayakan dan memastikan ketersediaan supply, keamanan, mutu, dan khasiat atau efficacy dari vaksin yang akan diberikan ke masyarakat. Vaksinasi terus diakselerasi agar meningkat kecepatannya. Untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi dalam jangka panjang, Pemerintah beserta akademisi dan berbagai stakeholders juga terus mendorong pengembangan vaksin yang diproduksi di dalam negeri.

Vaksinasi Covid-19 dan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan harus dilaksanakan secara bersama. Pemerintah selalu berupaya keras untuk suksesnya vaksinasi Covid-19 di Indonesia, namun kunci dari keberhasilannya adalah harus didukung oleh semua pihak, semua komponen masyarakat Indonesia”. Ujar Zulfakhri.(rel/red)