Connect with us

Ekonomi

Kapolrestabes Medan Terima Audiensi KADIN Medan dan PUD Pembangunan

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko terima audensi dari Pengurus KADIN Medan dan direksi PUD Pembangunan, bertempat di Kantor Kerja Polrestabes Medan, Kamis (14/10/2021)

Pengurus KADIN Medan yang hadir yakni Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Dirut PUD Pembangunan Kota Medan Gerald Patogi Siahaan, Wakil Ketua KADIN Medan Bidang Pariwisata, Perhotelan dan UMKM Ferry Dika W. Erwin dan Direksi PUD Pembangunan Kota Medan disambut hangat oleh Kapolrestabes Medan.

KADIN Medan dan PUD Pembangunan bersilatuhrahmi menyampaikan maksud tujuannya ke Polrestabes Medan untuk bekerjasama dengan pihak Polrestabes Medan dalam menjaga situasi Kamtibmas di beberapa perusahaan yang berada dibawah kendali PUD Pembangunan Kota Medan agar kondusifitas Kamtibmas dilokasi sarana prasarana PUD Pembangunan tetap terjaga aman.

“Ada empat usaha yang disampaikan Dirut Pembangunan. Diantaranya kebun binatang kota medan, Kolam Renang deli, rusun amplas dan Pergudangan di Kayu Putih”ujar Gerald.

Kemudian, lanjut Gerald ini, kondisi kebun binatang Kota Medan akan segera kami benah dengan mengajak investor yang menyukai binatang dan berpengalaman khususnya dibidang pariwisata. sebagai satu – satunya kebun binatang dan sebagai salah satu aset yang paling berharga bagi kota medan, akan kami jadikan destinasi favorit saat berkunjung ke medan dan bisa menjadi tujuan wisata keluarga akhir pekan.

“Dalam hal ini, kami akan bersama-sama dengan KADIN Medan melaksanakan MoU untuk membuka pintu bagi investor-investor yang berminat di bisnis sarana prasarana, dikarenakan masyarakat kota medan diakhir pekan selalu mencari destinasi wisata untuk bersama keluarga” ujar Gerald.

Ditempat yang sama Ketua KADIN Medan Arman Chandra Mengatakan “Kebun binatang juga harusnya menjadi taman edukasi dan laboratorium lapangan bagi anak sekolah mulai dari PAUD hingga SMP di kota medan. Program bisa diwujudkan bekerja sama dengan dinas pendidikan kota medan dan seluruh sekolah – sekolah di kota Medan.
“Kami berharap pada waktu dekat mendatang, kebun binatang Kota Medan tidak lagi menjadi tempat liburan alternatif bagi masyarakat, melainkan menjadi tujuan utama tempat liburan bagi keluarga khususnya di akhir pekan dan di hari – hari libur sekolah dan sarana belajar bagi siswa di Kota Medan,” katanya.

Menurut Kapoltabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, pertemuan Poltabes Medan dan Kadin Medan bersamaan dengan Direksi PUD Pembangunan ini terkait dengan percepatan perekonomian di Kota Medan. Mulai dari aspek keamanan, aspek peningkatan perekonomian maupun kolaborasi antara poltabes dan kadin. “Ya pertemuan ini silaturahim Kapoltabes dan Kadin, kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian di kota Medan, mulai aspek peningkatan keamanan maupun aspek peningkatan perekonomian,” kata Riko.(rel/red)