Connect with us

Ekonomi

Dirut PT AP II Tinjau Pembangunan SPBU & Gedung Retail PT Petrol Niaga di Area Bandara Kuala Namu

Published

on

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Dr. Ir. Muhammad Awaluddin MBA didampingi Direktur PT Angkasa Pura Aviasi Haris, EGM Bandara Kuala Namu Heriyanto Wibowo dan tim lainnya, saat berbincang bincang dengan Pemilik PT Petrol Niaga Drs Hendrik Sitompul MM di lokasi pembangunan Gedung Retail dan SPBU di Area Bandara Kuala Namu, Deli Serdang. (Foto/geo)

Medan, Geosiar.com,- Direktur Utama PT Angkasa Pura II Dr. Ir. Muhammad Awaluddin MBA berkunjung dan sekaligus melihat secara langsung kesiapan pembangunan Gedung Retail & SPBU, PT.Petrol Niaga, Di Area Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Selasa, 12 Oktober 2021.

Kunjungan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, M.Awaluddin, yang turut didampingi Direktur PT.Angkasa Pura Aviasi, Haris, EGM Bandara Kuala Namu Heriyanto Wibowo ke Area Pembangunan Gedung Retail & SPBU, PT.Petrol Niaga, Di Area Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, disambut langsung oleh Pemilik PT Petrol Niaga Drs Hendrik Sitompul MM.

“Beliau senang melihat progress pembangunan SPBU dan gedung retail, Pak Dirut AP II Awaluddin juga berharap, jika nanti gedung retail beroperasi ada produk khusus lokal di jual,” kata Hendrik Sitompul kepada wartawan di Medan, Kamis (14/10/2021).

Awaludin yang pernah bertugas di Medan, sebagai Kadivre Telkom Sumatra itu, kata Hendrik, sudah kenal lama. “Karena sudah lama kenal, jadi pembicaraan kami berlangsung akrab, bahkan Dirut AP II Awaluddin mendukung untuk kelancaran pembangunan serta penataan di sekitar SPBU dan gedung retail,” kata Hendrik.

Lebih jauh kata Hendrik, kunjungan Dirut Utama PT Angkasa Pura II Awaluddin, yang menjabat 2 Periode sejak dari 9 September 2016 itu, tentu memberi semangat untuk melakukan percepatan pembangunan. “Kunjungan Dirut PT AP II ini, tentu semakin memberikan semangat kepada kami, untuk melakukan percepatan Pembangunan dan Operasional Gedung Retail & SPBU PT Petrol Niaga, diawal Tahun 2022,” kata Hendrik optimis.

Dirut AP II Awaluddin, lelaki kelahiran Jakarta itu sebelumnya menjabat sebagai Dirut di perusahaan yang sama sejak 2016 lalu. Bahkan, sebelumnya mengisi sejumlah posisi sebagai Komisaris Utama PT Angkasa Pura Solusi dan PT Angkasa Pura Kargo.

Dalam perjalanan karirnya, dia pernah menjabat sebagai Director of Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, CEO Enterprise Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) dan Direktur Utama PT Infomedia.

GROUND Breaking

Untuk diketahui, GROUND breaking atau peletakan batu pertama pembangunan SPBU dan Gedung Retail PT Petrol Niaga milik Hendrik Sitompul ini dilaksanakan pada Sabtu (21/8/2021) lalu.

Hadir dalam ground breaking ini Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, diwakili Komandan Lantamal I Lakmana Pertama TNI Achmad Wibisono, Direktur Utama Angkasa Pura Aviasi diwakili Head of Legal & Procurement PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, diwakili Riyanto, Pjs Executive General Manager Pertamina MOR I Medan Jefry Afandi, Kapolsek Bandara Kualanamu JH Damanik, Uskup Agung Medan, Orangtua dan keluarga Hendrik Sitompul, Yayasan Don Bosco, Pastor Paroki Batang Kuis, Pastor Uli Sihombing, dan Panti Asuhan (Susteran).

Sebagai pengusaha asal Sumatera Utara, Hendrik Sitompul tak lupa akan kampung halamannya. Meski sudah malang melintang berbisnis di Pulau Jawa dan Kalimantan, kini Hendrik ‘pulang kampung’ untuk berinvestasi demi membangkitkan kembali perekonomian Sumatera Utara di masa pandemi Covid-19.

Melalui salah satu perusahaannya, PT Petrol Niaga yang bergerak di bidang distribusi bahan bakar minyak (BBM) baik yang bersubsidi maupun untuk industri (nonsubsidi), minyak pelumas, LPG, dan aviasi (bahan bakar pesawat terbang), Hendrik Sitompul membangun SPBU dan Gedung Retail di area Kebandarudaraan Internasional Kualanamu.

Hendrik berharap, bisnis yang dibangunnya di kawasan Bandara Kualanamu ini dapat memberi manfaat bagi masyakat luas.

Alumni Lemhanas Angkatan 52 ini mengungkapkan, banyak rekan-rekannya mempertanyakan kenekatan dirinya berinvestasi dengan jumlaj besar di masa pandemi ini. “Bagi saya, kondisi pandemi saat ini harus tetap disikapi dengan positif. Masa pandemi ini memang tidak enak, tapi kita tidak boleh menyerah. Apalagi bisnis kami di bidang migas, jadi tidak begitu berdampak,” ungkap mantan anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Demokrat ini.(red/*)