Connect with us

Kesehatan

APINDO dan KADIN Medan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Mobilitas KADIN

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun, memukul hampir semua sektor usaha. Pada gilirannya, menimpa pekerja dan kemudian menjadi masalah pemerintah.

Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Medan ikut hadir mendampingi Ketua KADIN Medan Arman Chandra meninjau pelaksanaan vaksinasi mobilitas KADIN yang dilaksanakan di Jl STM Suka Maju Medan Johor, APINDO menilai ini persoalan yang harus diselesaikan bersama-sama.

Ketika kesehatan rakyat berhasil dipulihkan, maka roda perekonomian akan kembali berputar. Ujar Ketua APINDO Anton William Chandra.

“Sehingga harus disyukuri bahwa vaksinasi Covid-19 sudah dimulai dengan relative cepat oleh pemerintah dan KADIN selaku Induk Organisasi Pengusaha sehingga seluruh lapisan rakyat wajib mendukung program vaksinasi agar segera tercipta herd-immunity atau kekebalan kelompok dinegara kita khususnya kota medan,” ujar Anton, Rabu (13/10/2021).

Kehadiran APINDO mendukung kegiatan vaksinasi mobilitas KADIN ini memberi harapan besar bagi dunia usaha untuk segera mempersiapkan diri untuk bangkit kembali.
“Harapan kami, kedua situasi tersebut di atas dapat disikapi dengan tepat oleh pengurus KADIN Medan dan pengurus APINDO Medan di beberapa wilayah kota Medan sehingga upaya kami membantu anggota dan dunia usaha kota medan bisa sesuai dengan kebutuhan,” ujar Wakil Ketua Kadin Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga.

Sementara adanya pelaksanaan vaksin mobilitas ini dibuat untuk meningkatkan gejolak dunia usaha menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan investasi.

“Menurut kami kesamaan pemahaman dan persepsi para pemangku-kepentingan atas pelaksanaan vaksinasi ini, serta implementasinya, menjadi harapan tersendiri bagi dunia usaha ke depannya,” ungkap Iqbal.

Tampak hadir Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi, Wakil Ketua Kadin bidang Pariwisata, Perhotelan dan UMKM Feri Dika, Komite tetap Kadin Medan Fakhrizal Fanta, Direktur Eksekutif Kadin Medan Misran, pengurus Kadin Sumatera Utara dan Sekretaris APINDO Medan Jonny Sitanggang.(rel/red)