Connect with us

Daerah

Serbuan Vaksinasi TNI – INTI Diikuti 2000 Pelajar SMA Se Tebingtinggi

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com,- Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK bersama Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan MM langsung meninjau pelaksanaan ‘Serbuan Vaksinasi TNI – INTI’ , Senin (11/10/2021) di Gedung Asber Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi.

‘Serbuan Vaksinasi TNI – INTI’ tahap pertama dengan thema ‘Wujudkan Masyarakat Yang Sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi COVID -19’ diperuntukkan bagi kalangan Pelajar tingkat SMA se – Kota Teningtinggi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan terimakasih kepada TNI khususnya Kodam I / BB dan INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) yang menggelar kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMA Kota Tebingtinggi.

“Saat ini, kita benar – benar harus dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga PPKM berbasis mikro di Kota Tebingtinggi tidak naik lagi ke level 2 atau 3. Selain harus tetap melaksanakan Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5 M, kita juga harus mengejar target capaian pelaksanaan vaksinasi, ” jelas Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi mengedukasi ribuan pelajar SMA yang mengikuti vaksinasi tahap pertama benar – benar tetap mematuhi Prokes COVID-19 dengan menwrapkan 5M walaupun sudah divaksin.

Disebutkan, vaksinasi itu bertujuan agar para pelajar memiliki herd immunity, sehingga apabila para pelajar terkena virus COVID 19, sudah ada perlawanan dari dalam tubuh. Semua pelajar mulai usia 12 tahun wajib harus divaksin, kecuali tidak diperbolehkan dengan alsan kesehatan.

Adapun vaksinasi tahap I jenis sinovac dengan jumlah sebanyak 2000 dosis, beerasal dari Kodam I /BB yang bekerjasama dengan INTI dengan Tim Vaksinator Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi dan Kesdam I / BB.

Kegiatan vaksinasi itu dihadiri Ketua INTI Sumut Dr Indra Wahidin beserta pengurus,
Kadis Kesehatan dr Henny Sri Hartati, Danramil Tebingtinggi Kapten Inf Budiono, Kadis Kominfo Dedi Parulian, S.Sos, Kadis Perhubungan M. Guntur Harahap dan Plt Kadis Satpol PP Drs Yustin Bernad Hutapea.

Hendri Rivai Wakil Ketua INTI Kota Tebingtinggi, menyebut kegiatan ini berlangsung satu hari dan diikuti 2000 pelajar.(as)