Connect with us

Politik

Antonius Tumanggor Perjuangkan Dana Intensif Pimpinan Gereja di APBD Pemko Medan TA 2022

Published

on

Medan, Geosiar.com – Guna memaksimalkan pelayanan gereja, anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor mengaku akan memperjuangkan pengalokasian anggaran dana insentif bagi pimpinan gereja di APBD Pemko Medan TA 2022.

Hal itu disampaikan Antonius Tumanggor (foto) yang juga Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan kepada wartawan, Senin (11/10/2021). Dikatakan Antonius Tumanggor, bersama anggota dewan dari Fraksi lainnya sudah sependapat akan memperjuangkan hal itu secara bersama sama.

“Nanti pas pembahasan R APBD Pemko Medan TA 2022 pada Nopember mendatang bersama tim anggaran Pemko Medan akan kita perjuangkan untuk disepakati. Mudah mudahan di APBD 2022 sudah pasti tertampung,” harap Antonius Tumanggor.

Dikatakan, dana insentif itu para Pendeta, Paatot, suster Katholik, Bilblevrow dan Diakones. Sedangkan petugas gereja dan sekolah minggu pada tahun sebelumnya sudah ditampung. “Jadi untuk Tahun 2022 kita harap semuanya mendapat bantuan,” tandas Antonius.

Pada kesempatan itu, Antonius menyampaiian terima kasih kepada dewan periide sebelumnya yang sudah memperjuangkan anggaran insentif guru sekolah minggu dan pelayan gereja lainnya. Begitu juga telah memperjuangkan insentif untuk guru mengaji, bilal mayit, penggali kubur dan lainnya dari agama Budha, Hindu dan Konghucu.

“Perjuangan mereka patut kita hargai dan saat ini sudah tereslisasi. Maka giliran kami untuk memperjuangkan pimpinan Gereja, ” timpal Antonius.

Menurut Tumanggor, tidak perlu melihat jumlah insentif. Tetapi perlu dibanggakan karena Pemko Medan peduli dengan peningkatan pelayanan keimanan semua umat. (lamru)