Connect with us

Kriminal

Terima Silaturahmi Pewarta, Kapolrestabes Medan : “Media Boleh Kritis Asal Jangan Adu Domba”

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi mengatakan, pemberitaan media boleh saja bersifat kritis, asal jangan digunakan untuk mengadu domba.

“Saya akui wartawan Kota Medan cukup kritis dalam pemberitaan. Namun kritis jangan dijadikan untuk mengadu domba. Kritis pemberitaannya boleh-saja, tapi harus berimbang,” kata Kapolres saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, di ruang kerjanya, kemarin.

Karena itu, agar komunikasi terus menyambung antar wartawan, Kombes Pol Riko mempersilakan para awak media untuk berkomunikasi dengan jajarannya seperti Kasat dan lainnya.

“Bila saya tidak ada, silahkan wartawan berkomunikasi dengan jajarannya, sehingga komunikasi terus nyambung”, imbaunya.

Terkait dengan kegiatan sosial yang selama ini terus digencarkan Pewarta, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi memberikan respon positifnya.

“Cukup bagus dan positif kegiatan sosial yang dilaksanakan Pewarta Polrestabes Medan. Apalagi kegiatan Jumat Barokahnya menyentuh ke masyarakat kalangan bawah,” tuturnya.

Kombes Pol Riko berharap, kegiatan sosial yang selama ini dilaksanakan Pewarta Polrestabes Medan terus dipertahankan. “Terus dipertahankan karena kegiatan sosial ini sangat positif membantu masyarakat menengah ke bawah”, tandasnya.

Dalam kunjungan silaturrahmi yang penuh kehangatan dan keakraban itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama pengurus dan anggota Khairunnas, Dedi Irwandi Lubis, Bardansyah, Zek, dan Abdul Meliala, menyerahkan cinderamata berupa baju kebesaran Pewarta warna orange kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi didampingi Kasat Reskrim Kompol Rafles Marpaung SH SIK MH dan Kasat Narkoba Plt Kompol Riki Ramadhan SH SIK MH

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, kegiatan sosial yang selama ini dilaksanakan tidak memandang suku, ras dan agama.

“Siapa saja masyarakat maupun anggota yang membutuhkan uluran tangan dan tertimpa musibah, kita siap membantu, ” terang Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Chairum Lubis juga mendoakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi cepat naik pangkatnya.

“Saya doakan semoga cepat pecah bintangnya”, sebut Chairum seraya menyatakan Pewarta siap mendukung kegiatan Polrestabes Medan dan jajarannya.(av/rel)