Connect with us

Daerah

Tiga Unit Rumah Di Pematangsiantar Hangus Terbakar

Published

on

Pematangsiantar, Geosiar.com, – Tiga unit rumah di jln danil tani ujung kelurahan tomuan kecamatan siantar timur hangus di lahap si jago merah, Jumat (8/10/21)

Kapolsek siantar timur AKP Rudi Panjaitan di dampingi camat siantar timur mengatakan terjadinya kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan

Sambung Kapolsek, 3 unit rumah yang terbakar milik marga Tambunan dan marga Pardede.

Kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, barang bergerak seperti 3 unit sepeda motor ikut terbakar.

“Kerugian material belum diketahui pasti,”kata dia.

Sementara salah seorang warga bapak Apri Panjaitan mengatakan api lebih dulu terlihat di rumah milik marga Tambunan. Saat itu, kata dia, api langsung membesar dan asap membungbung tinggi. Dimungkinkan karena cuaca panas, api secara cepat merambat ke rumah milik marga Pardede.

Kobaran api yang cepat membesar itu, menyulitkan warga untuk melakukan evakuasi. Beruntung saat didobrak, tidak ada orang yang tinggal.

“Kita tadi dobrak pintu rumah di samping, syukur gak ada orang yang terjebak,”kata dia.

Saat peristiwa kebakaran itu, warga dikagetkan ledakan tabung gas yang lumayan kuat.

“Tadi tabung gas ikut meledak, makanya kita kaget,”kata dia.

Sementara Lurah Tomuan, Sunardi telah menyampaikan kepada Camat untuk diteruskan ke pihak terkait mengenai bantuan sosial bagi warga yang tertimpa peristiwa kebakaran.

“Dari dua rumah warga milik marga Tambunan dan marga Pardede ini, tinggal keluarga besar yang berjumlah 9 orang. Mudah-mudahan secepatnya bantuan diserahkan,”kata Lurah.(SP)