Connect with us

Politik

Kerap Banjir di Medan Area, Afif Abdillah Temukan Pipa Tirtanadi Ganggu Saluran Drainase

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan, Afif Abdillah SE sahuti keluhan warga terkait kondisi drainase yang tumpat dan mengakibatkan pemukiman di Jl Laksana Kelurahan Kota Maksum Kecamatan Medan Area selalu banjir, Rabu (6/10/2021). Saat Afif Abdillah melakukan peninjauan bersama aparat Kelurahan dan warga melakukan gotong royong menemukan pipa PDAM sumbat drainase.

Menurut Afif Abdilah kepada wartawan usai melaksanakan gotong royong, saat mereka melakukan pembersihan di gorong gorong sepanjang Jl Laksana, banyak ditemukan pipa PDAM Tirtanadi yang melintang. Sehingga kondisi pipa yang semrawut mengganggu saluran air dan membuat sampah nyangkut.

“Kondisi banjir di Jl Laksana akibat air tidak mampu mengalir dengan sempurna karena ada pipa yang melintang. Kondisi itu sudah berlangsung 30 tahun dan belum ada perbaikan,” sebut Afif Abdillah seraya menambahkan akan dicari solusinya.

Dalam waktu dekat ini, kata Afif, Ianya bersama pihak Kelurahan dan Kecamatan akan menyurati pihak PDAM Tirtanadi agar dilakukan pemindahan pipa yang menghalang saluran drainase. “Kita minta agar dilakukan penataan pipa air sehingga tidak menjadi penghalang,” tandas Afif Abdillah yang juga Ketua NasDem Kota Medan itu.

Untuk itu tambah Afif, Dinas PU nantinya kita minta kordinasi dengan PDAM Tirtanadi guna menyempurnakan sistem drainase yang benar. Selain itu, guna meminimalisir kondisi banjir, Afif juga minta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi dalam parit.

“Kita harapkan pihak Kepling dapat rutin melakukan pengawasan agar penanganan sampah dengan baik. Kepling kiranya dapat melakukan persuasif dan pendekatan humanis kepada masyarakat supaya sadar akan pentingnya kebersihan,” ujar Afif Abdillah. (lamru)