Connect with us

Nasional

PMPHI : KPK Sudah Lebih Fokus Bekerja

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Korwil Pusat Monitoring Politik Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut Drs Gandi Parapat mengatakan, saat ini Pimpinan KPK Firli sudah lebih fokus untuk bekerja. Tentu kita ucapkan selamat jalan bagi yang tidak Lulus, selamat bekerja ditempat yang baru. “Serta kita mohon jangan ganggu yang lulus dan Pimpinan KPK menangkap Koruptor, patuhi putusan MK dan MA. Buatlah contoh yang baik, beri kepercayaan dan dukungan agar lebih bagus prestasi KPK,” kata Gandi Parapat kepada wartawan di Medan, Kamis (30/9/2021).

Lebih jauh kata Gandi, Firli selama ini sudah bekerja keras walaupun diterpa berbagai problem namun prestasinya semakin meningkat. “Kami yakini pegawai yang tinggal berat rasanya berpisah, namun setelah berpisah pasti lebih bermutu dan berprestasi,” tambahnya.

Firli dan Pimpinan serta staf KPK, lanjut Gandi, pasti lebih fokus bekerja setelah ditinggal pergi oleh yang tidak lulus. “Karena selama ini mereka kami yakini pasti terganggu. Masalah pihak lain atau Polisi mau memakai mereka tidak masalah,yang penting mereka tidak lagi tanggungjawab KPK,” tegasnya.

Menurut Gandi, banyak yang menyudutkan Firli dalam hal itu, malah mengultimatum Presiden agar melanggar Putusan MK dan MA. Namun lanjutnya, Firli tetap bekerja sesuai dengan UU, akhirnya tidak bisa tergelincir sesuai dengan keinginan beberapa pihak.

“Jadi dengan berakhirnya tugas mereka sesuai UU, kami harap bagi semua yang merasa hebat jangan lagi memanaskan situasi dukunglah Firli biar lebih berprestasi, jangan langgar UU hormati putusan MK dan MA. Jangan buat lagi KPK sementara atau tandingan,” pungkasnya.(rel/red)