Connect with us

Nasional

Mensesneg Ungkap Isi Surat Jawaban ke Kapolri soal Rekrut 56 Pegawai KPK

Published

on

Jakarta, Geosiar.com, – Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan isi suratnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pratikno mengatakan layang itu berisi jawaban atas permohonan Kapolri kepada Presiden Joko Widodo untuk merekrut 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tak lolos tes wawasan kebangsaan menjadi ASN di Kepolisian.


“Ya kan ada permohonan dari Pak Kapolri, permohonan itu kemudian dijawab tentu melalui surat Mensesneg,” kata Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 September 2021.

Pratikno mengungkapkan, dalam surat itu, Presiden Jokowi mempersilakan Kapolri menjalankan rencananya. Namun, Presiden meminta agar dalam pelaksanaannya Kapolri berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara.

“Dalam jawaban itu sudah ditegaskan bahwa silakan Kapolri, tetapi pelaksanaannya kan harus berkoordinasi dengan Kementerian PAN RB dan BKN. Itu tertera jelas di dalam surat,” ucapnya.(tmp/red)