Connect with us

Daerah

2 Sepeda Motor Siswa/i SMA I Sei Rampah Raib Di Gondol Maling Dari Parkiran

Published

on

SMA Neg.I Sei Rampah.(Foto/ist)


Geosiar.com,Sergai – Kasus pencurian sepeda motor merebak di Setdang Bedagai khususnya di sekolah,seperti yang terjadi di SMA Negeri 1 Sei Rampah,Kamis (23/09/2021) sekitar jam 08.45 wib.Dua unit sepeda motor milik siswa hilang dari parkiran sekolah.

iMenurut nformasi yang di peroleh awak jurnalis dari pihak sekolah, dua sepeda motor milik siswa/i di SMA Negeri 1 Sei rampah raib dgondol maling, kedua sepeda motor ini milik dari SR kelas XI sepeda motor Vario dan TA sepeda motor scorpio.

Setelah pihak sekolah mengetahui adanya kehilangan sepeda motor dan langsung menghubungi pihak kepolisian dan orang tua siswa/i yang kehilangan sepeda motor.

Berdasarkan jasil rekaman cctv yang di miliki sekolah SMA Negeri I Sei Rampah bahwa kawanan maling ada 2 orang dan beraksi memilih – milih kereta yang akan di sikat,kawanan maling melakukan aksinya dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan alat mereka dengan kunci T.

Setelah berhasil merusak kunci kontaknya kedua pencuri keluar melalui gerbang pintu sekolah dengan membawa sepeda motor curiannya.

Dan menurut pihak sekolah para kawinan maling masuk kelokasi parkiran sekolah dengan cara memanjat pagar sekolah yang tingginya 2 meter,makanya pihak sekolah (satpam) tidak mengetahui keberadaan maling tersebut dan tidak merasa curiga kepada para kawanan maling yang saat mereka keluar melaui pintu gerbang,namun setelah kehilangan dan melihat cctv baru mereka sadar bahwa kawanan maling sudah berhasil menggondol 2 sepeda motor milik siswa/i.

Selanjutnya, Saat melakukan wawancara kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Sei Rampah, Ridwan Ginting, mengatakan sangat menyesalkan kejadian pencurian sepeda motor yang terjadi di lingkungan sekolah yang dipimpinnya dan akan membawa hal ini ke Komite sekolah apakah masih bisa para siswa/i membawa sepeda motor ke sekolah lagi atau cara lain untuk mengatasi pencurian di SMA Negeri 1 Sei Rampah.

Terpisah,Kapolsek Firdaus Idham Khalik membenarkan adanya kasus pencurian sepeda motor di SMA Neg.I Sei Rampah.

“Benar pak telah terjadi pencurian 2 unit sepeda motor di SMA Negeri 1 dan lagi diproses di Polsek Firdaus,” ucap kapolsek melalui kanit reskim IPDA.Cory Siregar.(art)