Connect with us

Sumut

Sambut HUT ke 76 TNI, Donor Darah di Lanud Soewondo

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo bersama Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas bekerjasama dengan Lions Club, Paguyuban Perumahan Komplek daerah Polonia dan RSUP H. Adam Malik melaksanakan Bakti Sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia, bertempat di Shelter Charlie Lanud Soewondo, Minggu (19/9/2021).

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Apron Charlie diikuti oleh Anggota TNI AU di wilayah Medan dan masyarakat sekitar. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan rangkaian donor darah dapat berjalan dengan lancer, tertib, dan aman.

Komandan Pangkalan TNI AU Seowondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah pada pagi hari ini merupakan perintah dari Komando atas untuk menyambut HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia.

“Kegiatan Donor Darah pada pagi hari ini merupakan instruksi dari Pimpinan agar melaksanakan Donor Darah dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke-76”, jelas Danlanud.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, lonjakan permintaan kantong darah sangatlah tinggi. Oleh sebab itu, sangatlah tepat Pimpinan menginstruksikan kita menyelenggarakan kegiatan donor darah, sehingga TNI menjadi dekat dan hadir untuk membantu masyarakat,” lanjut Danlanud.

Selanjutnya, ditempat yang sama, Kepala Rumah Sakit Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Kapten Kes dr. Ahmad Hendra Yuniarsa, Sp.B., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah hari ini dapat mengumpulkan total 217 kantong darah.

“Kita bersyukur kegiatan Donor Darah pada hari ini dapat berjalan dengan lancer dan dapat mengumpulkan 217 kantong darah dengan rincian 64 kantong golongan darah A, 69 kantong golongan darah B, 74 kantong golongan darah O dan 10 kantong golongan darah AB” ujar dr. Hendra.(av)