Connect with us

Hukum

Ema Pusita Pastikan Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut Zero Halinar

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Rutan Perempuan Medan Kanwil Kenkumham Sumut, berkomitmen mewujudkan zero hand phone, pungli dan narkoba (Halinar), hal ini tidak hanya komitmen oleh Kepala Rutan Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH saja, tetapi juga seluruh pegawai dan warga binaan.

Kepala Rutan Perempuan Medan Ema Puspita juga memberikan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan yang yang dalam hal ini ditunjuk perwakilan Warga Binaan dari tiap-tiap kamar hunian untuk selalu memastikan keadaan Rutan yang tertib dan aman serta tidak adanya Halinar.

Kegiatan pengarahan oleh Karutan didampingi Ka.KPR Ruth Elisabeth Manik. Adapun kegiatan pengarahan dilaksanakan di Aula Rutan pada Minggu, 19 September 2021 yang berlangsung mulai pukul 14.00 s/d 15.30

“Saya akan menindak tegas siapapun yang melanggar aturan dan tata tertib yang ada di Rutan Perempuan Medan.” tegas Ema.

Upaya yang dilaksanakan untuk selalu memastikan Rutan Perempuan Medan Zero Halinar dan Rutan Perempuan yang tertib dan aman yakni dengan terus melaksanakan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan secara berkala, memberikan sosialisasi kepada Warga Binaan secara berkelanjutan, dan juga memberikan kegiatan-kegiatan pembinaan jasmani dan rohani kepada Warga Binaan.

Langkah tersebut dilakukan guna menjaga marwah Pemasyarakatan dan menciptakan kondisi Rutan yang Aman, Tertib dan Damai. Sehingga Rutan Perempuan Medan benar-benar bersih dari Halinar. (av/rel)