Connect with us

Sumut

3 Tahun Gubsu Akui Belum Berbuat, PMPHI : Masyarakat Lapang Dada Walau Kecewa Berat

Published

on

Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat.(ist)

Medan, Geosiar.com,-Korwil Pusat Monitoring Politik Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut Drs Gandi Parapat mengatakam, Gubsu Edy Rahmayadi tidak perlu khawatir atas ketidak berhasilannya selama lebih kurang tiga tahun. “Kami yakin masyarakat tidak akan menyuruh turun, meninggalkan Jabatan GUBSU. Karena masyarakat SUMUT orang yang beretika dan bermoral tinggi. Masyarakat akan lapang dada walaupun kecewa berat,” kata Gandi kepada wartawan di Medan, Selasa (7/9/2021).

Karena lanjut Gandi, semua lapisan masyarakat tau kelemahan GUBSU , tapi semuanya menghapus dada karena sudah sempat dipilih.

Contoh kasus katanya, saat ditanya Kejanggalan Tender di Dinas Ketahanan Pangan yang sudah diumumkan POKJA Pemenangnya, kemudian dibatalkan dan Tender Ulang, ketika ditanya Benar atau Salah ?, tidak bisa dijawab sudah 3 bulan. “Kami masih berharap, Jawaban GUBSU. Kalaupun GUBSU tidak tau atau tidak mau menjawab, kami akan meminta bantuan kepada Aparat lain. Hal ini sangat penting bagi kami mana tau adalagi temuan kami, Kejanggalan Tender yang sudah diumumkan Pemenang oleh POKJA, yang punya hak membuat pengumuman. Biar bisa kami menjawab pertanyaan Pengusaha yang merasa dirugikan,” tambahnya.

Begitupun, lanjut Gandi, walaupun banyak kelemahan GUBSU tetap berharap agar GUBSU selamat mengakhiri jabatan satu Periode. “Kami berharap agar pak Edy Rahmayadi jangan bermimpi dua priode, tapi kalau wakilnya Ijeck sudah dipersiapkan beberapa element masyarakat SUMUT secara diam diam menjadi GUBSU mendatang,” katanya.

Tidak mungkin, kata Gandi, orang yang enerjik potensial tidak diinginkan masyarakat menjadi GUBSU seperti Ijeck. “Ini hanya menunggu waktu dan kesempatan. Syukur juga GUBSU mengakui kelemahanya agar masyarakat luas berpikir lebih dalam,” pungkasnya. (rel/red)