Connect with us

Nasional

MK Tolak Status ASN Pegawai KPK, PMPHI : Hentikan Manufer yang Mempermalukan Diri Sendiri

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Korwil Pusat Monitoring politik Hukum Indonesia (PMPHI) Drs Gandi Parapat mengatakan, dengan Putusan MK yang menolak status ASN pegawai KPK, hendaknya menghentikan manufer manufer untuk mengganggu Presiden, yang ujung ujungnya mempermalukan diri senduri.

“Kami harap agar orang orang pintar seperti para pakar, kelompok kelompok para mantan Pimpinan KPK, para mantan Narapidana, KOMNAS HAM, Ombudsman agar berhenti membuat manufer mengganggu Presiden, dengan alasan mengangkat 75 orang yang tidak lulus menjadi ASN dan memecat Firli. Manufer manufer yang mereka gencarkan sehingga mempermalukan dirinya sendiri,” tegas Gandi kepada wartawan di Medan, Rabu (1/9/2021).

Menurut Gandi, tindakan yang dilancarkan Firli dan Presiden dinilai seperti tidak menjalankan UU. “Kami sudah lama menyuarakan kepada mantan Pimpinan KPK jangan memusuhi Firli, tolong beri masukan dorongan agar bekerja sesuai UU yang berlaku, dan beri pekerjaan yang belum tuntas agar dituntaskan,” tambahnya.

Syukur Firli, lanjut Gandi, tidak terpengaruh atas gangguan gangguan tersebut, Prestasi demi prestasi diraih. “Kami semakin bangga terhadap Firli, bahwa pernyataan kami di Media Firli lebih berkwalitas, dari semua mantan Pimpinan KPK,” harapnya

Masalah bencana yang menimpah Wakil Ketua KPK Lili Siregar, menurut Gandi, biarlah diselesaikannya. “Tapi kami heran kemana semua simpatisannya seperti Gubsu Edy Rahmayadi dan beberapa pejabat, yang bersukaria ketika acara syukuran yang dibuat Lili Siregar di Medan setelah dilantik,” tanya Gandi.

Seharusnya kata Gandi, mereka memberi semangat agar Lili Siregar kuat menghadapi cobaan, atau barang kali tujuan mereka NEGATIF. “Kami memang sedikitpun tidak pernah berniat jumpa Lili semenjak diumumkan menjadi wakil ketua KPK, walaupun beberapa kali diajak kawan, karena Naluri/Insting saya sedikitpun tidak niat ketemu. Sangat beda dengan Firli, Naluri/Insting saya menyatakan layak ditiru oleh semua Generasi,” harapnya.

Begitupun, lanjut Gandi, dirinya berharap agar Ketua KPK Firli memberi perhatian kepada masyarakat di Sumut. “Kami sangat menginginkan Ketua KPK memberikan perhatian serius ke Sumatera Utara” pungkas Gandi. ( rel/red )