Connect with us

Dunia

Penerbangan Domestik di Thailand Dibuka Lagi

Published

on

Ilustrasi : Bangkok Airport. (Foto/dok internet)

Geosiar.com, – Thailand akan mengizinkan pembukaan penerbangan sejumlah rute domestik dari dan menuju Ibu Kota Bangkok serta zona merah lainnya di Thailand. Kelonggaran aturan ini berlaku mulai 1 September 2021, yang ditujukan untuk menghidupkan kembali perekonomian.

Negeri Gajah Putih itu, juga melonggarkan aturan pencegahan penyebaran Covid-19 di 29 provinsi kategori zona merah, mulai bulan depan. Dengan begitu, warga bisa melakukan perjalanan lintas provinsi dan mal pun beroperasi lagi. Itu semua bagian dari upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali perekonomian.

Menurut Civil Aviation Authority of Thailand (CAAT), penerbangan domestik bisa mengudara lagi dengan jumlah penumpang sampai 75 persen dari kapasitas. Aturan lain, penumpang harus memperlihatkan bukti sudah imunisasi vaksin virus corona dan melakukan tes virus corona dengan hasil negatif.


Penerbangan ke area – area, yang berada di bawah skema pembukaan kembali tempat wisata, juga diperbolehkan.

Maskapai, seperti Asia Aviation dan Bangkok Airways, sudah mengumumkan dibukanya ejumlah penerbangan lokal mulai pekan depan.

Thailand melonggarkan aturan pencegahan penyebaran wabah virus corona setelah infeksi Covid-19 di negara itu memperlihatkan tanda-tanda mereda. Rekor kasus harian Covid-19 di Thailand pernah menembus lebih dari 23 ribu kasus, di mana itu terjadi pada awal bulan ini di tengah penyebaran varian Delta

Pada Minggu, 29 Agustus 2021, dilaporkan ada 16.536 kasus baru positif Covid-19 di Thailand. Sedangkan kematian akibat Covid-19 pada hari itu sebanyak 264 orang.(tmp/red)