Connect with us

Olahraga

PSSI: Jangan Berasumsi Shin Tae Yong akan Dipecat

Published

on

Jakarta, Geosiar.com,– PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi meminta kepada masyarakat untuk tidak berasumsi terkait status Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.
Hal itu diungkapkan Yunus Nusi untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyebut pelatih asal Korea Selatan itu akan dipecat jika Timnas Indonesia kalah pada laga playoff kualifikasi Piala Asia melawan Taiwan Oktober mendatang.

“Tidak usah berasumsi [Shin Tae Yong akan dipecat jika Timnas Indonesia kalah dari Taiwan],” kata Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com, Senin (30/8).


Sebelumnya, anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro mengatakan bahwa Shin Tae Yong siap dievaluasi dari pelatih Timnas Indonesia bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim Merah Putih akan melawan Taiwan pada babak playoff di laga kandang-tandang Kualifikasi Piala Asia 2023 Oktober mendatang.

Sampai saat ini AFC disebut belum menyebut tanggal pasti dua pertandingan melawan Taiwan. Sejauh ini AFC baru menyetujui pengunduran jadwal dari September ke Oktober.

Indonesia harus menjalani babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 karena menempati posisi juru kunci grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sesuai drawing yang dilakukan AFC, Indonesia harus melawan Taiwan.

Berdasarkan roadmap terbaru dari Shin Tae Yong, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia melawan Taiwan akan digelar mulai pertengahan September mendatang.

Terpisah, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut sebagai seorang pelatih sebenarnya tantangan adalah hal yang biasa.

“Sebagai seorang pelatih sebenarnya bisa ditantang dengan target. Setiap pelatih pasti mau mendapatkan tantangan dan ini akan dijadikan sebagai motivasi,” tutup Indra Sjafri.(red)