Connect with us

Nasional

KPK Boyong Bupati Probolinggo

Published

on

Jakarta, Geosiar.com, – Komisi Pemberantasan Korupsi memboyong orang-orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin sore, 30 Agustus 2021. Suami Puput, sekaligus anggota DPR Hasan Aminuddin turut dalam rombongan yang dibawa ke kantor KPK tersebut.

Rombongan datang menggunakan sejumlah mobil KPK pada pukul 17.09 WIB. Dalam rombongan itu, nampak Hasan menggunakan celana olahraga, jaket dan topi dengan kombinasi warna hitam putih. Sementara, Puput menggunakan kerudung merah muda, rok panjang batik dan jaket merah marun. Ada pula sejumlah orang yang diduga kepala desa, serta camat di Probolinggo.

Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan mereka akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di dalam gedung. KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menetapkan status hukum mereka. “Tim KPK akan segera melakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Ali, Senin, 30 Agustus 2021.

Tim KPK menggelar operasi tangkap tangan di Probolinggo pada Senin, 30 Agustus 2021. Puput dan suaminya diduga terjerat kasus jual-beli jabatan di Pemerintah Kabupaten Probolinggo. KPK menyita uang lebih dari Rp 300 juta dalam operasi tersebut.(tmp/red)