Connect with us

Daerah

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sergai Gelar Ops Yustisi

Published

on

Operasi yustisi.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Serdang Bedagai menggelar Ops Yustisi dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri.

Hal ini juga sesuai Instruksi Bupati Serdang Bedagai Nomor : 18.2/180/4620/2021 tanggal 03 Agustus 2021 Tentang PPKM Level 3 dalam Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid – 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Sergai.

Kegiatan kali berlangsung di Jalinsum, Jalan Raya Simpang Bedagai Kecamatan Sei Rampah, Sergai, pada Minggu (22/8) pagi tadi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni menyampaikan melalui kegiatan ini agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

“Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain,”ujarnya.

Ditegaskan Kasat Lantas, bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

“Namun apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas / rumah sakit terdekat,”ujarnya lagi.

Selain itu, sebut AKP Agung, pihaknya mengajak para pengendara dan masyarakat sekitar untuk mematuhi peraturan tertib berlalu lintas mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid-19, tutupnya.(art)