Connect with us

Sumut

Produser MNC TV Meninggal Dunia, Ketua Pewarta dan Puluhan Jurnalis Melayat

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Sekitar pukul 07.00 WIB pagi, ada kabar yang mengejutkan wartawan yang tergabung di grup Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan.

Di mana adik kandung Arnold Sianturi mengabarkan bahwa abangnya Henri Sianturi (52), Produser MNC TV sekaligus wartawan senior ini telah berpulang.

Sontak ucapan turut berduka cita pun terus mengalir dari rekan-rekan wartawan di grup Pewarta. Mereka tidak menyangka almarhum begitu cepat pergi menghadap Sang Penciptanyq.

Termasuk Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH. Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini juga memberikan ucapan turut berduka cita di grup Pewarta maupun di grup media sosial lainnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH pun langsung mengumpulkan pengurus dan anggota untuk pergi bersama-sama melayat almarhum Henri Sianturi.

Selanjutnya dari Markas Pewarta Polrestabes Medan, Jumat (20/8/2021), Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama-sama pengurus dan anggota berangkat menuju ke rumah duka almarhum Henri Sianturi di Jalan Garu III No. 120, Kecamatan Medan Amplas.

Sampai di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama rombongan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum.

Tak terasa air mataku menetes di hari kepergianmu. Sungguh aku sangat kehilanganmu, engkaulah sahabat terbaikku. Selamat jalan sahabat, semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu.

“Selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenangmu dan mendoakanmu. ” ungkapan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH.

Menurut Chairum Lubis, kematian bukanlah akhir, melainkan suatu awal dari kehidupan yang abadi. “Turut bela sungkawa, semoga Tuhan menempatkannya di tempat terbaik, paparnya.

Adik almarhum, Arnold Sianturi mengatakan, almarhum meninggal dunia pukul 05.00 WIB, karena sakit jantung. Almarhum meninggalkan seorang istri Dewi Lubis dan dua orang anak Polin Andrean dan Agnes Natasya (12).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi pengurus dan anggota memberikan santunan dan dua goni beras yang diterima kedua anak almarhum.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

Diwarnai Suasana Duka, Forkom Polda Sumut Melayat Ke Rumah Jurnalis Senior Henri Sianturi
Kabar 24Jam Jumat, 20 Agustus 2021.

Puluhan Jurnalis

Kepergian jurnalis senior di Sumatera Utara, almarhum Henri Sianturi memunculkan duka mendalam bagi kalangan pers di Sumatera Utara. Suasana duka ini terlihat jelas saat puluhan jurnalis di Kota Medan melayat ke rumah duka di Jalan Garu 3 No 120, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (20/8/2021).

“Kami sangat berduka atas kepergian sahabat kami. Beliau merupakan sosok yang sangat bersahaja dan kita tentu sangat kehilangan sosok seperti beliau dalam dunia jurnalis di Sumatera Utara,” kata Ketua Forum Wartawan Komunikasi Polda Sumatera Utara, Jhon Damanik saat menyampaikan kata penghiburan kepada keluarga alm Henri Sianturi.

Diantara para pelayat dari kalangan jurnalis ini terlihat beberapa jurnalis seior yang merupakan sahabat dari almarhum Henri Sianturi seperti Ketua PWI Sumut Hermansjah (Analisa), Khairul Muslim (Medan Pos), Edward Tahir (Waspada), George Tambunan (Medan Pos) dan beberapa jurnalis lainnya.

“Beliau ini merupakan salah satu jurnalis yang menjadi panutan bagi kita semua. Beliau selalu menunjukkan integritas sebagai seorang jurnalis dalam melaksanakan tugas memberi informasi kepada masyarakat. Semoga beliau diterima di sisiNya dan keluarga diberi ketabahan,” ujar Ketua PWI Sumut, Hermansjah.

Dalam kesempatan tersebut, Forum Wartawan Komunikasi Polda Sumut menyerahkan tali asih dan paket sembako kepada keluarga alm Henri Sianturi yang diterima langsung oleh istri Boru Lubis didampingi Arnold Sianturi yang merupakan adik kandung alm Henri Sianturi. (rel/*)