Connect with us

Daerah

Pemkab Sergai Gelar Malam Zikir dan Doa Kebangsaan

Published

on

Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wabup Sergai H.Adlin Tambunan hadir kegiatan malam zikir dan doa kebangsaan.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar malam. Kegiatan dengan melaksanakan zikir dan doa kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati, Senin (16/7/2021)

Kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan serta berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Maju, Serdang Bedagai Maju Terus.

Acara ini tirut di hadiri oleh Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekretaris Daerah (Sekda), Faisal Hasrimy, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Serdang Bedagai, Rosmaida Darma Wijaya dan Ketua Goptki Serdang Bedagai, Aini Zetara Adlin Tambunan,

Kegiatan ini dilakukan secara virtual , dan di hadiri para OPD Pemkab Serdang Bedagai. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Serdang Bedagai, organisasi keagamaan, tokoh masyarakat dan lainnya.

Zikir kebangsaan dipimpin tim zikir Kemenag Agama Kabupaten Sergai, Ustad Daulay Damanik dan Ustad Ade. Pembacaan doa oleh Ketua MUI Serdang Bedagai, H. Hasful Huznain, dan tausyiah diisi Kepala Kantor Kemenag Serdang Bedagai, Zulkifli Sitorus.

Dalam tausyiahnya, Zulkifli, mengatakan kemerdekaan suatu bangsa, dalam hal ini kemerdekaan yang dicapai bangsa Indonesia merupakan bukti rahmat Allah untuk Indonesia. Ini yang harus disadari dan dipahami bangsa Indonesia.

Ia mengajak semua untuk kembali ke masa lalu bahwa dalam isi pembuka konstitusi atau UUD 1945 alinea ketiga adalah “Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.”

“Bangsa ini mengakui kemerdekaan tidak terlepas dari rahmat Allah SWT meraih kemerdekaan. Bukan semata-mata para pendiri bangsa dan pejuang, yang dalam perjalanannya diberi pertolongan dan semangat keberanian, hingga bisa meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Zulkifli berharap dengan kegiatan zikir dan doa kebangsaan ini, Indonesia diberi pertolongan oleh Tuhan, agar bangsa dan negara Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dan Serdang Bedagai Maju Terus.(art)