Connect with us

Daerah

Sambut HKGB ke 69, Satpol Air Polres Sergai Gelar Bakti Sosial

Published

on

Bakri sosial. (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Bhayangkari Sat Pol Air Polres Serdang Bedagai menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021, Minggu(15/8/2021).

Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra Situmorang dalam keterangan menjelaskan bahwa giat bakti sosial Bhayangkari Satpol Air Polres Sergai dalam rangka menyambut HKGB ke 69 tahun dan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021, Di masa Pandemi COVID-19.

” Bakti sosial ini kita memberikan 50 paket sembako berupa beras, Indomie, minyak goreng, Garam dan ikan kaleng dan tepung diserahkan langsung kepada nelayan tradisional yang terkena dampak Pandemi covid-19″ucap AKP Candra Situmorang

Selain itu, sambung Candra. Kita juga memberikan 25 paket bantuan perataan tulis kepada anak sekolah yang berada di pesisir pantai dan sekaligus membagikan 50 bungkus nasi kota kepada nelayan yang pekerjaan hanya melaut.

Ia menambahkan, giat bakti sosial ini kita juga mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Pandemi Covid-19.

Hal ini bertujuan adalah Bhayangkari Satpol Air Polres Sergai bisa mewujudkan Indonesia Tangguh,Indonesia Tumbuh bersama masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Disisi kegiatan, kita juga menghimbau agar bersama- sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona, apabila melaut utamakan keselamatan dengan menyediakan pelampung.

“Apabila cuaca kurang baik, jangan memaksakan untuk melaut. Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik, apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat”jelas AKP Candra.

Ia kembali menghimbau kepada nelayan tradisional untuk tetap menjaga jarak Physical Distancing* antara satu dengan yang lain.” Bersama kita pasti bisa cegah Corona”tambah AKP Candra.

Ia juga memberikan sosialisasi kepada Anak – anak Pesisir dan Nelayan, dan para Nelayan yang sehabis mengarah pulang ke Desa Tebing tinggi Dan Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung beringin Kabupaten Serdang Bedagai tentang pencegahaan virus corona serta menyampaikan tentang protokol kesehatan seperti memakai masker dan sering mencuci tangan serta jaga jarak.

Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah -langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima serta ditindaklanjuti,”tutup AKP Candra Situmorang.

Kegiatan Bakti Sosial, Dalam Rangka Menyambut HKGB Ke 69 Tahun 2021 Dan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021 kepada para nelayan berjalan dengan lancar dan baik.

Masyarakat nelayan dan Pesisir mengucapkan terimakasih
kepada Bhayangkari Polres Sergai khususnya Bhayangkari Sat Pol Air Polres Serdang Bedagai.(art)