Connect with us

Daerah

Kapolres Asahan Sandang Nama Baru Kesumo Yudho

Published

on

Kisaran, Geosiar.com,- Pemangku adat Pujakesuma Asahan menobatkan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira sebagai warga kehormatan, Rabu (11/08/2021). 

Penobatan bersamaan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1443 H sekaligus Kenduri 1 Suro di Joglo Jawa, Kisaran. Putu dinobatkan sebagai warga kehormatan suku Jawa oleh Ki Dalang Giman Pringgostoto. 

Dengan demikian, nama Putu berubah menjadi Kesumo Yudho. Acara penobatan ditandai penyematan pakaian kebesaran Jawa dan blankon.

Ketua Pujakesuma Asahan Rianto diwakili Ketua Harian Wage Triaman, menyebutkan, acara penobatan dilakukan dengan menerapkan prokes ketat.

Wage dalam sambutannya, mendukung sepenuhnya Kapolres Asahan untuk menjaga Kamtibmas dii Asahan. “Pujakesuma siap menjadi garda terdepan dalam menyukseskan vaksinasi,”katanya.

Wage mengatakan perayaan 1 Muharam yang dihadiri Kapolres Putu untuk mempererat tali persaudaraan.

“Semoga silaturahmi ini menjadi berkah bagi kita semua,”ucap Rianto, saat dihubungi. Dia mengaku berhalangan hadir karena sedang menjalankan tugas.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira yang menyandang nama barunya Kesumo Yudho mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Asahan yang telah menobatkannya sebagai warga kehormatan. 

Harapannya, kegiatan silaturahim itu menjadi kekuatan baginya dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Asahan.

“Mohon dukungan dari warga Jawa Asahan, terutama Pujakesuna, dalam menjaga situasi kamtibmas di Asahan. Semoga kita semua mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa dari acara ini,”ucap Mas Kesumo Yudho. (av/rel)