Connect with us

Sumut

KADIN Sumut Laksanakan Vaksinasi Gratis Terhadap UMKM dan Asosiasi

Published

on

Medan, Geosiar.com,’Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara melaksanakan vaksinasi gratis Program Pemerintah terhadap UMKM dan Asosiasi untuk mempercepat kekebalan komunal (herd immunity).

Vaksinasi ini diselenggarakan di Kampus III Universitas Panca Budi Jalan Ayahanda Medan, Sabtu (07/08/2021)

Targetnya adalah sekitar 400 peserta tervaksin dalam kegiatan ini.

“Target kita 400 peserta dan fokusnya pada klaster keluarga yang disesuaikan dengan kartu keluarga, pelaksanaan kami lakukan dengan prokes dengan menjadwalkan satu jam 100 peserta saja, tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor Pancabudi M. Isa Indrawan yang bersedia menyediakan lokasi pelaksanaan” kata Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara yang juga alumni pemantapan nilai kebangsaan angkatan V Lemhannas RI.

Ivan menuturkan, Penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan perang melawan pandemi yang dilakukan secara bersama-sama dengan Kadin Indonesia. Sekaligus bersama dengan pemerintah mempercepat pelaksanaan dan mencapai target harian.

Bukan cuma vaksinasi, Kadin berencana membuat rumah darurat oksigen untuk membantu akses warga mendapatkan tabung oksigen.
“Sebagai institusi, ini adalah gotong royong perusahaan yang ada di naungan Kadin, UMKM, dan semuanya bersama dalam Kadin,” sebut Ivan.

Ditemui salah satu peserta penerima vaksin bernama Putra mengatakan “Berterima kasih kepada Bapak Arsjad ,Bapak Ivan dan bapak-bapak Kadin lainnya yang mempermudahkan kami mendapatkan vaksin di lokasi yang nyaman dan sesuai prokes ini, saya juga datang bersama istri untuk mendapatkan vaksin sehingga keluarga kami setidaknya telah terlindungi, namun kami berjanji akan tetap prokes sesuai aturan pemerintah”.

Tampak hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Kadin Sumut bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan Santri A. Sinaga yang juga merupakan Ketua Komite Advokasi Daerah Sumut, Wakil Ketua Kadin Sumut bidang industri Halal M. Isa Indrawan, Wakil Ketua Kadin Sumut Bidang Pariwisata Hendra Arbie, Wakil Ketua Kadin Sumut bidang telematika Oky Irawan, Ketua Kadin Medan Arman Chandra, Wakil Ketua Kadin Medan bidang OKP Iqbal Sinaga, Wakil Ketua Kadin Medan bidang Investasi, perdagangan dan industri M. Hafiz iskandar Batubara, Direktur Eksekutif Kadin Medan Misran, Sekretariat Kadin Sumut dan Pengurus Universitas Pancabudi Medan.(rel/red)