Connect with us

Dunia

Perceraian Bill Gates dan Melinda Disahkan Hukum

Published

on

Bill Gates dan Melinda.(Foto/dok)

Geosiar, – Perceraian antara Bill Gates dan Melinda sudah di finalisasi pada Senin, 2 Agustus 2021 berdasarkan sebuah dokumen yang diperlihatkan pengadilan. Pasangan ini adalah salah satu pendiri yayasan amal terbesar di dunia.

Bill dan Melinda mengajukan dokumen permohonan perceraian pada 3 Mei 2021 setelah 27 tahun membina biduk rumah tangga. Keduanya berjanji, meski sudah tidak lagi berstatus suami-istri, namun mereka akan mengelola yayasan amal mereka bersama-sama. Pasangan itu juga sudah membuat kesepakatan soal bagaimana membagi aset, yang diperoleh selama pernikahan.

Detail kesepakatan mantan suami-istri tersebut, tidak dipublikasi dalam dokumen finalisasi perceraian pada Senin, 2 Agustus 2021 di pengadilan tinggi wilayah King, Seattle, Amerika Serikat.

Pengadilan tidak menjelaskan masalah uang, properti atau nafkah mut’ah dalam surat perceraian tersebut. Hanya disebutkan mantan suami-istri tersebut harus mematuhi kontrak kesepakatan yang dibuat secara terpisah, yang tidak termaktub dalam pengadilan tinggi wilayah King.

Yayasan Bill & Melinda Gates, yang ada di Seattle, telah menjadi salah satu lembaga paling berpengaruh dan berkuasa di sektor kesehatan masyarakat. Lembaga amal ini sudah menggelontorkan dana lebih dari USD 50 miliar (Rp 715 triliun) dalam dua dekade terakhir dengan menggunakan pendekatan bisnis dalam memerangi kemiskinan dan penyakit.

Duo Melinda dan Bill dalam program amal mereka dalam memberantas polio, gizi buruk pada anak, vaksin dan malaria, telah dipuji secara luas. Pada tahun lalu, Yayasan Bill & Melinda Gates berjanji akan mengucurkan dana sebesar USD 1,75 miliar untuk mengatasi wabah virus corona.(tmp/red)