Connect with us

Ekonomi

Satgas BLBI Segera Eksekusi Aset

Published

on

Jakarta, Geosiar.com,- Ketua Harian Satgas BLBI, Rionald Silaban kembali melantik penambahan personel untuk bergabung dengan Kelompok Kerja Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI (Satgas BLBI). Pelantikan berlangsung di kantor Kemenko Polhukam Senin, 26 Juli 2021.

Menkopolhukam Mahfud Md mengatakan penambahan personel dilakukan untuk memperkuat tugas dan fungsi Satgas Dana BLBI seperti amanat di Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2021.

“Ke depan masih banyak upaya-upaya yang terus dilakukan untuk memulihkan piutang negara dari para debitur BLBI. Tindakan-tindakan yang telah dirumuskan dan dibahas dalam setiap rapat Pokja Satgas Penyelesaian Hak Tagih Negara Dana BLBI harus segera ditindaklanjuti dengan tindakan nyata,” ujar Mahfud melalui keterangan tertulis, Senin, 26 Juli 2021.

Mahfud meminta tim segera mengeksekusi aset dengan dokumen yang valid. Eksekusi dilakukan dengan pasangan plang, pemblokiran, penyitaan dan penjualan.


Mahfud mengatakan langkah hukum harus dilakukan supaya negara mendapatkan kembali haknya. “Untuk itu saya berpesan, bahwa setiap upaya yang dilakukan nantinya harus dipastikan merupakan langkah-langkah yang tepat, fokus, terpadu, sinergis dan kolaboratif antar kementerian atau lembaga,” kata Mahfud Md.(tmp/red)